Kolaborasi dengan BKM Masjid Ar-Raudhah, P4B Gelar Sunatan Massal

Share this:
BMG
Pengurus BKM Masjid Ar-Raudhah dan P4B foto bersama dengan anak yatim di sela-sela acara sunatan massal, Minggu (27/6/2021).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Tak hanya di pasar tradisional, Pengurus Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) kali ini berkolaborasi dengan Pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Ar-Raudhah dengan menggelar sunatan massal dan menyantuni anak yatim.

Kegiatan diadakan di masjid yang terletak di Jalan Persatuan, Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia, Minggu (27/6/2021).

Hadir pada sunatan massal itu Wariso, Ketua BKM Masjid Ar-Raudah, Ketua Panitia Zulhanif, Lurah Helvetia Timur Teguh Sujatmiko, dan tokoh masyarakat Helvetia Timur Suwarno.

Terlihat pula Sekretaris Umum P4B Rahmad Syah Harahap, Bendahara Umum P4B Mester Harahap, Fauzan pebisnis muda jajaran pengurus P4B tingkat DPD hingga Unit Pasar.

BacaEksekutor Penembak Mati Wartawan Siantar Itu Diringkus di Tebing Tinggi

BacaSejak Pandemi Covid-19, Pedagang Pasar Meranti Baru Gerogot Modal

Menurut Ketua Panitia Zulhanif, jumlah anak yatim piatu yang disantuni sebanyak 25 orang. Untuk yang mengikuti sunatan massal sebanyak 44 orang.

“Kalau penyantunan anak yatim kita lakukan dua bulan sekali. Dana pelaksanaan sebagian ada yang dari bantuan jamaah masjid,” bebernya.

Suwarno mengungkapkan sangat bersyukur bisa ikut andil dalam kegiatan yang memang positif bagi masyarakat. Terlebih lagi kegiatan sunatan massal dan penyantunan anak yatim.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi catatan amal baik di hari akhir kelak,” harapnya.

BacaAkhir Pekan di Batunadua, Walikota Sidimpuan Panen Perdana Bawang Merah

Pengurus P4B dan Pengurus BKM Masjid Ar-Raudhah saat meninjau pelaksanaan sunatan massal yang diikuti anak yatim, di Jalan Persatuan, Kelurahan Helvetia Timur, Medan Helvetia, Minggu (27/6/2021).

BacaAksi Sosial di Tengah Pandemi, K-SPSI Gunungsitoli Bagi Sembako Kepada Buruh

Sekum P4B Rahmad Syah Harahap menambahkan, keterlibatan P4B di sunatan massal ini menandakan, P4B tak sekadar fokus mengenai persoalan di pasar tradisional.

“Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak selagi kegiatan memang membantu masyarakat. Semoga kegiatan semacam ini kedepannya bisa terus kami lakukan,” tandasnya.

Share this: