Banjir Landa Medan, Sejumlah Kendaraan Terendam

Share this:
JHONNY PANGARIBUAN-BMG
Sejumlah kendaraan roda empat terjebak banjir di depan Komplek Tasbih II, Jalan Ringroad/Gagak Hitam, Medan, Sabtu (24/10/2020) malam.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Banjir kembali melanda sejumlah kawasan di Kota Medan, Sabtu (24/10/2020) malam. Banjir mengakibatkan aktivitas warga terganggu, bahkan sejumlah kendaraan roda dua dan empat mogok di tengah banjir.

Informasi dihimpun BENTENG TIMES, banjir diakibatkan curah hujan tinggi sejak sore hingga Minggu (25/10/2020) pagi. Sejumlah kawasan yang terpantau kena banjir diantaranya Kawasan Lapangan Merdeka, Jalan Abdullah Lubis, Jalan Sei Batang Hari, Jalan Ayahanda, Jalan Jawa dan sejumlah kawasan lainnya.

Namun, banjir terparah terdapat di Jalan Ringroad/Gagak Hitam, Kota Medan. Tingginya genangan air mengakibatkan sejumlah kendaraan roda dua mengalami mogok, sehingga harus didorong oleh si pemiliknya.

Banjir juga mengakibatkan sejumlah kendaraan roda empat mengalami mogok.

Selain itu, sejumlah kendaraan yang sedang parkir di depan Komplek Tasbih II, Jalan Ringroad/Gagak Hitam, tampak terendam banjir. Para pemilik kendaraan harus bersabar menunggu air surut agar bisa mengevakuasi kendaraan miliknya.

Romansyah, salahseorang warga di kawasan Jalan Gagak Hitam, kepada BENTENG TIMES, mengungkapkan jika mereka sudah sering mengalami banjir. Asal sudah hujan, kawasan di Jalan Gagak Hitam selalu saja terkena banjir.

“Tapi, tidak sampai separah ini,” ujarnya.

BacaMedan Kembali Dilanda Banjir, 70 Rumah Terendam, 80 KK Terdampak

Menurutnya, banjir merupakan persoalan klasik di Kota Medan. Bertahun-tahun lamanya, persoalan banjir tidak pernah terselesaikan.

“Setahu kita, puluhan bahkan ratusan miliar sudah digelontorkan, kenyataan banjir tidak dapat diatasi,” keluh Romansyah.

BacaKisah Warga Medan yang Terkena Banjir; Kami Terbangun Saat Air Masuk Kamar

Dia menduga saluran drainase atau parit yang tidak berfungsi dengan baik adalah penyebab utama banjir di Kota Medan. Harapannya, agar pemimpin Kota Medan yang akan datang dapat menanggulangi banjir.

Share this: