Orang Dekatnya Terinfeksi Covid-19, Gubsu Edy Rahmayadi Bilang Begini

Share this:
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

MEDAN, BENTENGTIMES.com – MN, salah seorang anggota anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dilaporkan terinfeksi Covid-19. Selain dia, istrinya juga dilaporkan positif Covid-19.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah MM yang dikonfirmasi, Senin (13/7/2020) mengatakan bahwa saat ini MN dan istrinya sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara, para anggota keluarga lainnya dalam kondisi sehat.

BACA: Wacana Denda Tak Pakai Masker, MP Ingatkan Edy Rahmayadi Jangan Sampai Memberatkan Rakyat

Sementara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menegaskan bahwa MN yang juga Staf Ahli Gubernur Sumut terinfeksi dari luar, bukan tertular di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut yang juga Posko Gugus Tugas Covid-19 Sumut.

“Oh, itukan di luar. Jadi dia kenanya di luar, bukan di sini (di posko),” ujar Edy.

Namun begitu, kata Edy, semua wajib diperiksa, termasuk dirinya. Dan, dia mengaku sudah menjalani pemeriksaan. “Saya sehat! Insyallah bisa begini kan sehat ini,” ungkapnya dengan mengenakan face shield. Diketahui bahwa selama ini Edy Rahmayadi jarang menggunakan face shield.

Sementara, Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis menegaskan, tidak ada yang berubah dengan kondisi kesehatan gubernur. “Ada kan Pak Gubernur di dalam (menunjuk dalam rumah dinas), beliau sehat,” tegasnya.

BACA: Warga Medan Diimbau Tidak Panik Sikapi Virus Corona

Riadil Akhir Lubis mengatakan bahwa dia terakhir bertemu MN seminggu yang lalu di Posko GTPP Covid-19 Sumut. Dia juga mengaku kaget setelah mendapatkan informasi tersebut. “Wah kaget sekali dengar informasi itu. Kita prihatin juga. Namun saya sudah di-rapid dan alhamdulillah non reaktif,” ujarnya.

Share this: