Ratusan Calon Penumpang Mengamuk di Bandara Kualanamu

Share this:
Bandara Kualanamu

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com – Ratusan calon penumpang pesawat Jet Star mengamuk di ruang tunggu keberangkatan penumpang Internasional Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Senin (24/6/2019).

Kemarahan mereka memuncak karena pesawat dengan nomor penerbangan 3K 282 tujuan Kualanamu – Bandara Cangi Singapura itu tak juga berangkat walau para penumpang sudah menunggu berjam-jam.

BACA: Tak Punya Uang Mau Pulang, Anak Medan Sembunyi di Roda Pesawat

Dan, walau penumpang sudah kesal, pihak maskapai pun terlalu lama menjelaskan pada penumpang bahwa pesawat mengalami kerusakan.

Rencananya, sesuai jadwal para penumpang akan diberangkatkan pada pukul 09.20 WIB dari Bandara Kualanamu, namun hingga siang hari penumpang tidak mendapatkan kepastian keberangkatan.

Akibatnya ratusan calon penumpang pesawat Jet Star itupun mengamuk dan melakukan aksi protes pada pihak maskapai.

Untuk mengatasi protes dari penumpang, pihak maskapai berencana akan mendatangkan pesawat pengganti dan para penumpang yang tetap minta diberangkatkan akan diterbangkan pada pukul 23.30 WIB malam nanti.

Sementara buat penumpang yang ingin refound (uang kembali ), pihak maskapai juga bersedia mengembalikan uang tiket calon penumpangnya.

Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto yang dikonfirmasi membenarkan adanya kerusakan pada engine pesawat Jet Star tujuan Kualanamu-Changi Singapura sejak pagi sehingga penerbangan terpaksa ditunda menunggu pesawat pengganti.

BACA: Gubsu Tawarkan Penerbangan Langsung India-Kualanamu

“Saat ini ada 177 orang calon penumpang yang diinapkan di hotel terdekat bandara menunggu diberangkatkan pada pukul 23.30 malam nanti,” jelasnya.

Share this: