Warga Medan Heboh, Dokter Leong Wing Seng Dibakar Hidup-hidup

Share this:
dr Leong Wing Seng

MEDAN, BENTENGTIMES.com – dr Leong Wing Seng (50), salah seorang dokter yang populer di kalangan warga Medan dibakar hidup-hidup oleh orang tak dikenal. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (3/9/2018) di sebuah ruangan rumah sakit Lam Wah Ee, Penang, Malaysia.

Informasi diperoleh, awalnya suasana di rumah sakit berlangsung seperti biasa. Tiba-tiba, pada pukul 16.30 waktu setempat, seorang pria memasuki ruangan sambil membawa sebotol bensin. Pria tak dikenal tersebut langsung memeluk dokter Leong, menyiramkan bensin ke dokter dan dirinya, lalu membakarnya.

(BACA: Tega! Stefanus Habisi Kekasih Sehari Setelah Prewedding)

Dokter Leong mengalami luka bakar sebanyak 30% di tubuhnya, sedangkan perawat yang bernama K Preama juga mengalami luka bakar sebanyak 5 di bagian wajah dan dadanya. Ada pasien perempuan juga yang menjadi korban dan segera mendapat perawatan.

Para pengunjjung rumah sakit sempat panik dan suasana menjadi kacau. Petugas keamanan segera membekuk tersangka yang berusia 39 tahun tersebut.

Salah seorang saksi menjelaskan bahwa saat kejadian berlangsung, ia sedang menunggu antrean di luar ruangan. Namun tiba-tiba suasana menjadi gaduh dan seorang perawat keluar dari ruangan sambil berteriak dan menutupi wajahnya.

“Saya percaya dia terseiram air panas di wajahnya. Saya melihat asap mengepul dari klinik sebelum mendengar teriakan di dalam. Sangat kacau waktu itu,” kata saksi.

(BACA: Dianggap Meresahkan, Penderita Gangguan Jiwa Dibakar Warga)

Tak lama, pihak kepolisian menangkap tersangka yang membakar dr Leong. Setelah diselidiki, pria tersebut ternyata mantan pasien rumah sakit jiwa di Penang Hospital yang berusia 39 tahun, masih lajang dan belum memiliki pekerjaan tetap

“Investigasi awal mengungkapkan tersangka diyakini telah bertindak dengan cara yang dia lakukan karena gangguan mental. Tapi penyelidikan masih terus berlangsung,” kata pihak Kepolisian George Town Che Zaimani Zhe Awang.

(BACA: Ngamuk, Ratusan Ibu-ibu Bakar Lapo Tuak)

Dokter Leong yang dikenal sebagai pakar pengobatan saluran kemih dan genital ini sekarang tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit Penang. Beruntung, meski mengalami luka bakar yang cukup banyak, kondisinya stabil.

Diketahui bahwa dr Leong adalah seorang dokter yang popular dan begitu terkenal di Kota Medan. Banyak warga Medan yang jadi pasien langganannya.

Share this: