Syamsul Arifin: Jangan Mau Dibilang Menjual Iman, Sebab Itu Urusan Allah SWT

Share this:
BMG
Dato' Seri H Syamsul Arifin SEhadir di acara silaturahmi dan halal bi halal bersama abang becak, pedagang asongan, pedagang pasar dan supir, di Halaman Istana Maimun Kota Medan, Minggu (24/6/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pilgub Sumatera Utara tinggal tiga hari lagi. Sebagai tokoh Melayu, Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PB MABMI) Dato Seri H Syamsul Arifin SE mengimbau masyarakat datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), gunakan hak suaranya.

(BACA: Djarot Diberi Petuah Pemangku Sultan Deli dan Raja Urung Sepuluh Dua Kuta)

Ketika wartawan bertanya apakah sudah menerima C6, Syamsul mengaku sudah mendapatkannya. “Apa itu? Oh itu undangan? Sudah. Saya ini apalah, sudah tua. Jadi itu aja pesan saya, satu datang, dua cucuk, tiga pulang,” ucap Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE, kepada BENTENGTIMES.com dan sejumlah media yang mewawancarainya di acara silaturahmi dan halal bi halal bersama abang becak, pedagang asongan, pedagang pasar dan supir, bertempat di Halaman Istana Maimun Kota Medan, Minggu (24/6/2018) siang.

(BACA: Pengukuhan Kepengurusan IKA KNPI Sumut, Syamsul Arifin: Pertama Datang, Kedua Cucuk)

Syamsul Arifin menyampaikan sangat bersyukur acara silaturahmi dan halal bi halal berlangsung lancar meski acara yang seyogiyanya digelar di Gedung IAIN Medan tidak jadi.

“Saya ini kan (pengurus) sudah se-Sumut. Itu (IAIN) gedungnya besar, halaman luas. Tapi ya sudah gak boleh di sana. Gak apa-apa di sini juga ramai,” ucapnya.

“Habis ini, kita lanjut ke Stabat dan Sicanang. Di sana juga ramai menunggu,” ucapnya lagi.

(BACA: Syamsul Arifin Terharu Atas Kunjungan Sihar Sitorus)

Dalam acara itu, hadir ratusan masyarakat terdiri dari abang becak, pedagang asongan, pedagang pasar dan sopir.

Sebelumnya, Syamsul Arifin saat menyampaikan kata sambutan agar jangan mau dipecah belah, jangan mau dibilang menjual iman sebab iman itu urusan Allah SWT.

“Kita semua saudara. Persatuan di atas segala-galanya,” ujar Syamsul Arifin.

(BACA: Djarot Dijamu Makan Siang oleh Keluarga Kesultanan Deli di Istana Maimun)

Ia berpesan agar seluruh masyarakat ikut berpartisipasi menyukseskan pilkada yang menelan dana banyak.

Ia meminta masyarakat memilih pemimpin yang tidak membiarkan masyarakatnya sakit, tidak bodoh, tidak miskin.

“Kalau ada yang mengintimidasi, jangan takut. Ada polisi. Tugas kita, pertama datang, dua cucuk, tiga pulang,” katanya lagi.

Turut hadir dalam acara itu Pemangku Sultan Deli XIV gelar Raja Muda Deli Tengku Hamdy Osman Deli Khan dan ratusan masyarakat.

Share this: