Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi Seksi I Gratis Hingga 22 Juni

Share this:
Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebingtinggi, yang siap dipakai untuk mudik Idul Fitri.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Masyarakat yang akan mudik Idul Fitri akan dimudahkan oleh hadirnya Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT). Bahkan, jalan tol Seksi I Simpang Susun (SS) Tanjung Morawa-SS Parbarakan, dibuka gratis sebagai jalur fungsional untuk arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Meski baru berjalan fungsional, namun kondisi jalan telah seperti tol operasional yang sudah selesai dan siap diresmikan. Pembukaan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan didampingi Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) II Medan (Sumatera Utara-Riau), Paul Ames Halomoan.

(BACA: Hari Pertama, Sebanyak 31.628 Orang Mudik)

Diharapkan, dengan dibukanya ruas tol ini akan memperlancar arus mudik di Sumatera sekaligus sebagai bentuk sosialisasi dari tol tersebut.

Sementara itu, Kepala BBPJN II Medan Paul Ames Halomoan berpendapat, keberadaan tol ini akan mempersingkat waktu tempuh dari Bandara Kualanamu ke Danau Toba, yakni dari saat ini sekitar 4-5 jam menjadi hanya 1,5 hingga 2 jam saja.

(BACA: 90 Persen Jalan Nasional Siap Dilalui Pemudik)

“Dengan selesainya Tol MKTT, masyarakat lebih mudah ke bandara dan ke Tebing Tinggi. Selama ini masyarakat mengalami macet di Perempatan Kayu Besar bisa satu jam lamanya atau antrean di jalan tol maupun di Jalan Lintas Sumatera yang cukup panjang lebih dari 2 Km,” terangnya.

Share this: