Gubsu: Semoga Sumut Diisi Ormas Berintegritas dan Memberi Contoh Yang Baik

Share this:
Gubsu Tengku Erry Nuradi berfoto bersama pengurus Mathla’ul Anwar Sumatera Utara.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyampaikan harapan yang besar kepada Mathla’ul Anwar yangh telah lama vakum, sekitar 2 tahun. Dia berharap agar organisasi ini segera bangkit dan berperan di tengah masyarakat, terutama dalam pengembangan pendidikan.

“Saya berharap Mathla’ul Anwar Sumatera Utara ini bisa bangkit kembali. Ke depan, kita ingin Mathla’ul Anwar bersinar kembali,” kata Gubsu Erry Nuradi saat menghadiri silaturahmi dan buka bersama sekaligus pelantikan pengurus wilayah Sumatera Utara Mathla’ul Anwar Provinsi Sumatera Utara periode 2018-2023 di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Medan, Minggu (10/6/2018).

Erry Nuradi juga berharap Mathla’ul Anwar mampu memberikan teladan bagi ormas lainnya. “Agar ke depan Sumatera Utara dapat diisi dengan ormas-ormas yang berintegritas dan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,” katanya.

“Saya harap kerja sama Mathla’ul Anwar membangun daerah dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, semoga ke depan kerja sama akan lebih baik lagi,” kata Erry Nuradi.

Erry merasa bangga ada ormas yang memiliki visi yang sama dengan Pemprovsu, yakni mengembangkan pendidikan di Sumut. “Semoga organisasi ini bisa membawa kemaslahatan umat di Sumut,” ujarnya.

Ketua PB Mathla’ul Anwar Andi Hendriawan mengatakan bahwa kevakuman Mathla’ul Anwar terjadi lantaran dinamika di dalam kepengurusan. “Hingga akhirnya 2 tahun belakangan tidak melakukan kegiatan apapun. Namun, setelah melantik pemimpin dan pengurus baru Mathla’ul Anwar, ke depan kita mencoba bangkit. Walaupun sekarang kecil bentuknya tapi suatu saat akan besar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Mathla’ul Anwar wilayah Provinsi Sumatera Utara yang baru Dr Hasnan Syarif Panggabean mengatakan, ke depan Mathla’ul Anwar akan bergerak untuk mewujudkan dakwah dalam masyarakat. “Tentunya nanti kita harapkan dapat menyejukkan hati masyarakat Sumatera Utara berdasarkan AlQuran dan hadis,” katanya.

Hasnan berharap masyarakat Sumatera Utara dapat menerima dan membantu terlaksananya dakwah Islam Mathla’ul Anwar. “Semua itu berkat bapak Gubsu yang memberikan dukungan kepada kita,” ujarnya.

Share this: