Bus Rombongan Murid TK Masuk Jurang di Perbatasan Deli Serdang-Karo

Share this:
Sejumlah murid TK Gloria Padang Bulan dievakuasi dari dalam bus yang terguling di jurang perbatasan Deli Serdang-Karo.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Teriakan histeris dan kepanikan memecah kesunyian di sebuah jurang di perbatasan Deli Serdang-Karo saat satu unit bus yang mengangkut murid Taman Kanak-kanak (TK) terguling ke jurang tersebut, Sabtu (9/6/2018) sekira pukul 18.30 WIB. Sejumlah murid TK terluka akibat peristiwa tersebut.

Informasi dihimpun, bus itu mengangkut 42 siswa bersama sejumlah guru TK Gloria Padang Bulan. Saat itu rombongan hendak pulang setelah menghadiri acara perpisahan di Hotel Mickey Holiday Berastagi, Kabupaten Karo.

(BACA: Mini Bus Berpenumpang 7 Orang Masuk Jurang Hutan Tele Samosir)

Saat melintas jalan menurun di sekitar Km 53, sekitar pukul 18.30 WIB, supir kehilangan kendali. Rem bus diduga blong. Akibatnya, bus dengan B 7506 XA terguling ke jurang sedalam 15 meter.

“Diduga remnya blong sehingga bus masuk ke jurang,” ujar petugas piket Pos Pam Karo Abdianto Barus.

Warga yang melintas di lokasi turut membantu petugas mengevakuasi korban. Mereka memecahkan kaca belakang bus yang terguling. Tampak para murid dievakuasi melalui pintu belakang bus tersebut.

Terlihat para murid TK mengalami luka di wajah, sebagian lagi terlihat bercak darah sudah menempel di pakaian mereka hingga akhirnya seluruh penumpang berhasil dievakuasi.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu, namun puluhan siswa TK dan 3 orang guru dilaporkan mengalami luka-luka. Beberapa di antaranya ada yang mengalami patah tulang. Para korban kemudian langsung dilarikan ke RSUP H Adam Malik.

Share this: