Djarot: Kampanye Harus Dibarengi Membangun Toleransi

Share this:
HARIS-BENTENGTIMES.com
H Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri acara Deklarasi Relawan Djarot-Sihar Masyarakat Tanpa Pamrih (Jas Matahari) di Jalan Kertas, Medan, Sabtu (19/5/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Seluruh masyarakat dan relawan Djarot-Sihar diimbau menjalankan kampanye benar-benar harus membangun toleransi. Berkampanye dengan tertib, sampaikan dengan santun dan menangkan hati masyarakat Sumatera Utara.

Demikian disampaikan H Djarot Saiful Hidayat usai menghadiri Deklarasi Relawan Djarot-Sihar Masyarakat Tanpa Pamrih (Jas Matahari) di Jalan Kertas, Medan, Sabtu (19/5/2018).

Apalagi, kata Djarot, ini bulan suci Ramadan dan seluruh tim relawan betul-betul berkampanye sejuk, tidak menjelek-jelekkan yang satu dengan yang lain dan tidak menyebarkan berita hoax.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, kalau Pilkada hanyalah sarana, bukan tujuan. “Sarana inilah nanti untuk mewujudkan tujuan. Tujuannya kita semua ingin membangun masyarakat Sumut yang toleran, rukun, damai, yang betul-betul bisa bergotong-royong untuk membangun,” jelasnya.

(BACA: Hal Paling Mengesankan Bagi Djarot Tentang Siantar: Toleransi)

Cagubsu yang diusung PDI Perjuangan dan PPP itu kembali menegaskan kepada masyarakat dan relawan jangan menghalalkan segala cara untuk mencapai sarana.

“Kalau tujuan kita baik, mudah-mudahan cara untuk mencapai tujuan itu harus baik. Cara untuk mencapai tujuan itu kan waktu kampanye,” ucapnya.

Untuk itu, kata Djarot, para relawan harus bekerja keras demi membangun Sumatera Utara yang lebih baik lagi.

“Kita harus berjuang bersama-sama demi Sumut di masa depan. Dalam perjuangan itu tidak bisa kita petik selama satu dan dua hari. Tapi kita dapatkan hasilnya buat anak cucu kita ke depan,” ucap mantan Wali Kota Blitar 2 periode ini.

(BACA: Djarot Berkunjung ke Candi Bahal: Indonesia Lahir dari Keberagaman, Mari Kita Rawat!)

Djarot juga meminta kepada seluruh relawan yang sedang berjuang untuk memenangkan Djoss agar jangan takut kepada orang-orang yang mencoba mengintimidasi. “Berjuang dengan ikhlas dan mulia tanpa deskriminasi,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Jas Matahari Saprin Simorangkir mengatakan akan terus mendoakan Djarot untuk menjadi Gubernur Sumatera Utara.

“Harapan kami, jika terpilih Djarot tetap membina Jas Matahari dan masyarakat Sumut,” pintanya.

Share this: