Djarot: Isra’ Mir’aj Momentum Instrospeksi Diri

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot Saiful Hidayat menyampaikan sambutan pada acara peringatan Isra' Mir'aj Nabi Muhammad SAW 1439 H, bertempat di Jalan Amaliun, Medan Area, Kota Medan, Rabu (18/4/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – H Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Isra’ Mir’aj merupakan momentum untuk intropeksi diri. Djarot mengajak masyarakat untuk mengamalkan ajaran-ajaran agama Islam.

“Saya sangat suka dengan nama Muslimin Berjuang ini, karena kita memang harus berjuang. Berjuang untuk mengamalkan nilai-nilai Islam di kehidupan sehari-hari,” ujar H Djarot Saiful Hidayat di hadapan ratusan umat Muslim pada acara peringatan Isra’ Mir’aj Nabi Muhammad SAW 1439 H, bertempat di Jalan Amaliun, Medan Area, Kota Medan, Rabu (18/4/2018) malam.

Djarot juga merasa tidak sendiri membangun Sumut ini. Ia merasa senang berjuang dengan masyarakat, berjuang, berjihad melawan kemiskinan, keterbelakangan, narkoba dan korupsi. “Inilah saya merasa klop dengan Muslimin Berjuang,” ujarnya.

Djarot Saiful Hidayat bersama Ketua Muslimin Berjuang Sumut Zaharuddin Sinaga, Sekretaris Rudy Salamuny dan Ustaz Sangkot Saragih, Dewan Penasihat Muslimin Berjuang Thamrin Munthe, pada acara peringatan Isra’ Mir’aj Nabi Muhammad SAW 1439 H, bertempat di Jalan Amaliun, Medan Area, Kota Medan, Rabu (18/4/2018).

“Saya selalu dapat pesan dari orangtua saya untuk menjadikan hidup ini berguna bagi orang lain. Jangan cari kekuasaan dan harta. Hidup harus ada faedahnya. Karena harta dan kekuasaan tidak dibawa mati,” ucap Djarot.

Dalam acara itu, para pengurus Muslimin Berjuang Sumatera Utara berharap Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus membawa perubahan di Sumatera Utara.

“Alhamdulillah kami di Muslimin Berjuang ini terdiri dari tokoh-tokoh Islam dan banyak juga para ustaz, Pak. Jadi ketika tidak bisa satu, maka ada ustaz lain yang menggantikannya. Dan, kami sangat berharap Pak Djarot bisa membawa perubahan untuk Sumut,” kata Pembina Muslimin Berjuang Sumatera Utara Sangkot Sirait SSos.


Para kaum Muslimah menyanyikan lagu bernafaskan Islam pada acara peringatan Isra’ Mir’aj Nabi Muhammad SAW 1439 H, bertempat di Jalan Amaliun, Medan Area, Kota Medan, Rabu (18/4/2018).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Muslimin Berjuang Sumut Zaharuddin Sinaga, Sekretaris Rudy Salamuny dan Ustaz Sangkot Saragih, Dewan Penasihat Muslimin Berjuang ini sendiri yakni Thamrin Munthe.

“Jadi ada dua Sangkotnya di sini Pak. Semoga angka 2 ini menjadi pertanda,” sebutnya di hadapan masyarakat Kota Matsum Medan.

Djarot Saiful Hidayat memberikan anggur kepada salah seorang anak pada acara peringatan Isra’ Mir’aj Nabi Muhammad SAW 1439 H, bertempat di Jalan Amaliun, Medan Area, Kota Medan, Rabu (18/4/2018).

Ia berharap Muslimin Berjuang mampu mengakomodir kepentingan umat Islam. Muslimin Berjuang sendiri lahir dari semangat perjuangan.

“Muslimin Perjuangan taat dan fanatik di agama Islam. Kita juga mampu menerjemahkan umat Islam untuk bisa bergaul di tengah-tengah kebhinnekaan,” katanya sambil mengatakan Sumut sangat heterogen dan Djarot cocok membawa pengalamannya ke Sumut.

Share this: