8 WN Afganistan Terdampar di Belawan, 1 Diantaranya Balita

Share this:
Warga Afghanistan yang terdampar di Belawan diantarkan oleh warga ke kantor polisi.

BELAWAN, BENTENGTIMES.com – Sebanyak 8 warga negara (WN) Afganistan yang salah seorang di antaranya balita terdampar di Belawan. Oleh warga, imigran tersebut diserahkan ke Polsekta Belawan.

Oleh petugas Polsekta Belawan yang kesulitan berkomunikasi selanjuntnya menyerahkannya ke Rudenim Belawan yang diterima langsung oleh Kepala Rudenim Belawan Viktor Manurung.

Menurut Manaurung, terhitung 15 Maret 2018 seluruh pencari suaka yang baru datang keseluruh Indonesia tidak lagi menerima biaya hidup kecuali yang sudah lama di Indonesia ini.

Namun secara kemanusian kami terpaksa menampung kedelapan orang tersebut untuk sementara waktu. Karena kami tak mungkin mengusirnya.

Sebelum ke Belawan kata Manurung kedelapan warga Afganistan tersebut sudah sepekan berada di Jakarta dan memiliki kartu dari UNHCR. Dari mereka menumpang bus ke Medan dan setibanya di Medan kemudian mereka melanjutkan perjalanan dengan bus ke Belawan.

Setibanya di Belawan mereka mencari kantor polisi dan diantarkan kekantor Polsekta Belawan. Setelah didata oleh petugas Polsek kemudian kedelapan orang yang diantaranya anak balita ini diantarkan ke kantor Rumah Tahanan Rudenim Medan di Belawan.

Kedelapan warga Afganistan sebagai pengungsi tersebut yang masih satu keluarga ini masing masing, Zahra Husaini (66), Khadim Husaini (34), Muhammad Hadi Amini( 17), Soleha Amini (24), Zahra Sultani (21), Zia Ghul Husaini (26) dan Ali Agha Husaini (28).

Share this: