Walikota Medan Lantik 821 Pejabat: Kalau Atasan Suruh Cari Uang, Laporkan!

Share this:
Pelantikan 821 pejabat Pemko Medan di Gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Jalan Sutomo Medan, Jumat (23/3/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melantik 2 orang pejabat Eselon III, 13 orang lurah serta 806 orang pejabat Eselon IV di Gedung Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut Jalan Sutomo Medan, Jumat (23/3/2018)

Pelantikan tersebut tampak dihadiri Wakil Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis, Asisten Umum Ikhawan Habibi Daulay, Asisten Pemerintahan dan Sosial Musadad Nasution, Kepala BKD dan SDM Lahum Lubis, Sekretaris BKD dan SDM Baginda P Siregar, Kabag Humas Rido Nasution dan Kabag Agama Adlan.

Dalam sambutannya, walikota mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik untuk menjadikan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah seorang ASN di lingkungan Pemko Medan untuk menjadi pelajaran berharga.

“Yang saya ingin, pejabat yang baru dilantik ini terus berkreasi untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jangan pandai berkreasi untuk ‘mengolah’ sehingga masyarakat merasa dirugikan. Ingat peristiwa OTT terhadap salah seorang ASN, itu karena berupaya ‘mengolah’,” ujar walikota.

Walikota menegaskan bahwa dirinya tak ingin kejadian seperti itu terulang kembali. Dia mengimbau agar para pejabat bekerja keras dan ikhlas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Sebab, saudara-saudara akan mendapatkan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) dari jabatan yang saudara emban,” katanya.

Apalagi, jabatan yang diperoleh saat ini pun diperoleh dengan gratis. Artinya, tak satu pun di antara pejabat yang baru dilantik membayar untuk mendapatkan jabatan tersebut. Walikota mengatakan bahwa pelantikan ini dilakukan atas dasar kepercayaannya kepada para pejabat yang mengusulkannya.

“Pelantikan ini dilakukan atas kepercayaan saya kepada atasan saudara-saudara masing-masing. Atasan saudaralah yang mengetahui sosok dan kinerja saudara-saudara sekalian. Jadi, syukurilah itu dan bekerjalah dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Sekali lagi saya ingatkan, jangan pernah ‘mengolah’ masyarakat yang membutuhkan pelayanan, termasuk menerima gratifikasi atas pelayanan yang diberikan. Bekerjalah dengan ikhlas, sebab inilah yang akan menjadi ibadah dan ladang amal bagi saudara-saudara di kemudian hari kelak,” pesannya.

Walikota juga mengingatkan, walau pelantikan yang dilakukan atas usulan atasan masing-masing, namun para pejabat yang baru dilantik diingatkan agar tidak perlu memenuhi permintaan atasan apabila disuruh mencari uang.

“Apabila ada tasan yang menyuruh seperti itu, segera laporkan kepada saya, pasti langsung saya tindak! Untuk itulah bekerjalah dengan baik dan sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” tegasnya.

Adapun pejabat yang baru dilantik, yakni di lingkungan Sekretariat Pemko Medan, Ernes Sembiring di Eselon III. Kemudian, untuk Eselon IV , antara lain Yurmah Hijrah Hasibuan, Armansyah Hasibuan, Hendra Arjudanto Sitanggang, Indan Cindy Simamora, Hendra Tarigan, Rudi parinduri, Resdi Ambarita, Fitra Azmayanti Nasution, M Arbie Utama, Aidil Putra, Sahlan Nasution, Nanda siregar, M Sadam Amar, Duma Gultom, Junaedi Lumbangaol, Rudi Hadian Siregar serta Bachtiar Nasution.

Share this: