Optimisme Djarot Sihar

Share this:
Sutrisno Pangaribuan

Oleh: Sutrisno Pangaribuan ST

Sebagai kader PDI Perjuangan, yang ditugaskan memenangkan pasangan Djarot Sihar di Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Padangsidimpuan, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara, saya menyambut optimis hasil survey Indo Barometer. Meskipun hanya unggul sangat tipis, ternyata Djarot Sihar siap dalam berbagai skema. Skema tiga pasangan, maupun dua pasangan calon.

Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada seluruh relawan, simpatisan, petani, pedagang, nelayan, ibu- ibu rumah tangga, pemuda, pelajar, mahasiswa, pemuka agama, pemuka adat, pegiat seni, pengusaha, pengemudi angkutan umum, tukang beca, tukang tambal ban, pegiat olahraga, kader dan pengurus partai bahkan seluruh warga Sumatera Utara. Keunggulan ini tentu lahir dari kerja- kerja kita semua.

Perolehan ini memberi pesan penting, bahwa masyarakat Sumatera Utara menghendaki perubahan. Djarot Sihar dipilih oleh 69,7% karena jujur atau tidak korupsi, 74,5% karena berpengalaman, 53,1,% karena mampu memimpin, 85,7% karena kinerjanya bagus, 83,3% karena sudah terbukti/ berhasil, 44,4% karena perhatian dengan rakyat, 50,0% karena mampu mengatasi masalah.

(BACA: Survei Indo Barometer: Djarot-Sihar Unggul di Seluruh Kategori)

Djarot Sihar ternyata memenuhi harapan publik terkait pemimpin yang bersih, jujur, tidak korupsi, dekat dengan rakyat, mampu memimpin, kinerjanya bagus dan mampu mengatasi masalah. Masyarakat menghendaki pemimpin yang menawarkan hal- hal konkrit dan terukur.

Masyarakat Sumatera Utara lebih menginginkan pemimpin yang jujur dan bersih dibandingkan yang tegas dan berwibawa. Pasangan yang menawarkan konsep membangun pemerintahan yang bersih, bebas korupsi dan diskriminasi, dipastikan lebih dipilih ketimbang slogan- slogan besar namun kosong.

Era Platinum akan dicapai jika Gubernur dan Wakil Gubernurnya membangun pemerintahan yang bersih, anti korupsi, dan tidak diskriminatif. Sumatera Utara akan bergengsi jika pemimpinnya selalu menebar inspirasi dan mampu menggerakkan seluruh potensi yang ada.

Share this: