Vivi Putri Pariwisata Sumut 2018

Share this:
Wagubsu memberikan trofi kepada para juara di ajang pemilihan Putri Pariwisata Sumut 2018.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara Hj Nuhajizah Marpaung mengumumkan nama Vivi sebagai pemenang Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Sumut 2018 di Hotel Karibia, Kamis (10/5/2018) malam.

Dari kegiatan kontes bagi anak muda ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) terus mendorong kegiatan untuk anak muda mengekspresikan bakatnya.

“Saya berterimakasih kepada orangtua yang telah membimbing anak-anaknya menjadi generasi yang terbaik. Dengan ajang pemilihan putri pariwisata ini, anak menjadi tidak canggung untuk ikut kontes baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” ujar Wagubsu Nurhajizah.

Dengan kegiatan yang memicu kreativitas anak muda ini, Wagubsu mengatakan, hal tersebut merupakan sesuatu yang patut dibanggakan. Seluruh peserta grand final sebanyak 16 orang dapat menunjukkan talenta mereka masing-masing.

“Ini sudah bagus, mengingat kondisi sekarang ini banyak sekali masalah yang menimpa anak muda kita. Terutama soal narkoba yang merupakan musuh nomor satu dan sangat mengkhawatirkan,” sebutnya.

Dikatakan, pada zaman dahulu, banyak sekali penyanyi baik anak-anak, maupun remaja yang hebat, punya talenta yang bagus, terutama soal tarik suara. Namun saat ini, sulit menemukan penyanyi berbakat yang hingga kini masih bertahan, bahkan lagu-lagunya masih juga sering diperdengarkan di berbagai tempat.

“Makanya kita terus lakukan ajang apapun itu yang berkaitan dengan anak muda. Misalnya seperti ini, atau olahraga dan lain sebagainya. Untuk itu juga, salah satunya kita buat Toba Idol untuk mencari penyanyi Batak yang berbakat,” sebutnya.

Dengan kerjasama yang baik seluruh pihak mengiatkan ajang pencarian bakat serta kreativitas, persoalan di pemuda akan bisa teratasi.

“Sebenarnya saya ingin ke 16 finalis semuanya juara, tetapi memang harus diumumkan siapa pemenangnya. Mudah-mudahan pariwista kita semakin berkembang. Bagi yang belum menang, anggap ini keberhasilan yang tertunda. Masih ada kesempatan lain,” jelasnya.

Pada kegiatan tersebut, Wagubsu mengumumkan Vivi sebagai pemenang Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata Sumut 2018. Selanjutnya disusul Runner Up 1 Azifah, Runner Up 2 Tita, Harapan 1 Abigail, Harapan 2 Khafifah dan Juara Harapan 3 Elisabeth.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Dr Wan Hidayati menyampaikan bahwa dalam ajang ini, pihaknya menjadikan budaya sebagai daya tarik Sumut. Karenanya dalam seleksi, peserta adalah perwakilan seluruh kabupaten/kota. Setelahnya, 16 orang masuk dalam babak grand final.

Share this: