Presiden Jokowi Hadir Sebagai Tamu Kehormatan di Pernikahan Raditya Dika

Share this:
Presiden Jokowi hadir di pernikahan Raditya Dika dan Anissa Aziza di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi tamu kehormatan di pernikahan Raditya Dika dan Anissa Aziza. Jokowi datang hampir bersamaan dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Untuk menyambut kehadiran RI 1 itu, pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza sengaja menyediakan waktu di awal acara resepsi. Presiden Joko Widodo dipersilahkan memberikan selamat kepada Raditya Dika dan Anissa Aziza lebih dulu sebelum tamu-tamu lainnya.

Mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah, Jokowi terlihat senyum sumringah saat memasuki Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018).

Ditemani oleh Iriana Jokowi yang tampak cantik memakai kebaya biru, keduanya langsung menuju pelaminan dan memberikan selamat untuk Raditya Dika dan Anissa Aziza.

Setelah bersalaman dengan kedua mempelai, Jokowi dan istri berfoto bersama pengantin dan kedua orangtua pengantin. Setelahnya Jokowi dan istri langsung menuju area tamu VIP.

Sebelum Jokowi tiba, acara lebih dulu diawali dengan beberapa acara adat. Ada dua adat yang dipakai dalam resepsi pernikahan Raditya Dika dan Anissa Aziza ini.

Adat Sumatera Selatan yang diwakili dengan tarian adat Palembang, dan juga ada adat Sumatera Utara berupa tarian Tortor dan mangulosi atau pemberian kain ulos, yang memiliki makna memberikan perlindungan.

Sementara itu, kedua pengantin, Raditya Dika dan Anissa Aziza terlihat tampan dan cantik dalam pakaian adat Sumatera berwarna biru, senada dengan dekorasi yang juga bernuansa adat Sumatera.

Share this: