Djarot Support Anak Muda Meng-Indonesia-kan Lemang dan Roti Kacang Tebingtinggi

Share this:
HARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot larut dalam keseruan pada acara Pembukaan Kedai Kopang, warung kopi yang beralamat di inti Kota Tebingtinggi, Sabtu (29/4/2018) malam.

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com – Tebingtinggi dikenal memiliki penganan khas seperti lemang dan roti kacang. Namun, promosinya kurang maksimal. Tapi dengan kreativitas anak-anak muda, diyakini lemang dan roti kacang akan meng-Indonesia.

Demikian disampaikan H Djarot Saiful Hidayat saat didaulat menyampaikan kata sambutan di acara Pembukaan Kedai Kopang, warung kopi yang beralamat di inti Kota Tebingtinggi, Sabtu (29/4/2018) malam.

Djarot hadir pada acara Pembukaan Kedai Kopang, warung kopi yang beralamat di inti Kota Tebingtinggi, Sabtu (29/4/2018) malam.

Ia mengungkapkan, jika tak lama lagi pembangunan Tol Medan-Tebingtinggi akan rampung. Dengan selesainya pembangunan jalan bebas hambatan itu, maka Kota Tebingtinggi akan semakin ramai.

Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor urut 2 itu berharap warga Kota Tebingtinggi jeli melihat peluang, terutama peluang usaha.

Soal usaha apa yang paling potensial, Djarot mengatakan agar memulai dari apa yang sudah ada di Kota Tebingtinggi. Seperti lemang dan roti kacang, menurut Djarot sangat layak untuk dikembangkan.

Djarot hadir pada acara Pembukaan Kedai Kopang, warung kopi yang beralamat di inti Kota Tebingtinggi, Sabtu (29/4/2018) malam.

“Mari berusaha atas apa yang sudah kita miliki. Bagaimana agar lemang Tebingtinggi bisa meng-Indonesia. Juga roti kacang Tebing bisa meng-Indonesia,” tandas Djarot yang disambut tepuk tangan pengunjung.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berpesan, jangan takut bermimpi dan berusahalah mewujudkan mimpi-mimpi itu.

Usai menyampaikan kata sambutan, Djarot diminta untuk menyumbangkan suara emasnya. Djarot kemudian membawakan lagu Iwan Fals berjudul ‘Bento’.

Djarot bernyanyi pada acara Pembukaan Kedai Kopang, warung kopi yang beralamat di inti Kota Tebingtinggi, Sabtu (29/4/2018) malam.

Melihat calon Gubernur Sumut yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus itu bernyanyi, pengunjung juga ikut bernyanyi. Sebagian lagi ada yang langsung mengabadikan penampilan Djarot itu lewat smartphone masing-masing.

Selesai membawakan lagu Iwan Fals, ternyata pengunjung minta tambah satu lagu lagi. “Baiklah, yang kedua saya bawakan lagu God Bless berjudul ‘Rumah Kita’,” ucap Djarot yang disambut tepuk tangan meriah dari pengunjung.

Djarot melihat-lihat Vespa yang dimodifikasi, pada acara Pembukaan Kedai Kopang, warung kopi yang beralamat di inti Kota Tebingtinggi, Sabtu (29/4/2018) malam.

Selesai membawakan dua lagu favoritnya itu, Djarot langsung dikerumuni pengunjung untuk foto bersama sampai akhirnya pamit pulang dan beranjak dari lokasi dengan berjalan kaki menuju Hotel Amanda, tempat Djarot bersama istri Happy Farida menginap di Jalan Dr Sutomo, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi.

Share this: