Benteng Times

Ucok Baba Diajak Polisi Temui Anak Berkebutuhan Khusus

Ucok Baba saat bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Ucok Baba mengaku antusias dan menyambut baik rencana Kepala Bagian Perencanaan Biro Perencanaan Administrasi (Kabagren Rorenmin) Lemdiklat Polri, Kombes Pol. Drs. Dwi Setiyadi untuk melakukan aksi peduli kepada anak berkebutuhan khusus.

Ucok justru ingin melakukan hal yang baik untuk mereka. “Secara pribadi, Saya menyambut baik atas ajakan Pak Dwi Setiyadi yang ingin melibatkan saya dalam acara Kepedulian terhadap ABK,” kata Ucok, Jumat (16/3/2018).

Ucok pun ingin ada kegiatan-kegiatan lain yang memperhatikan anak-anak berkebutuhan khusus.

“Langkah Pak Dwi patut saya acungkan jempol semoga mampu membuka mata hati pemerintah agar memperhatikan orang-orang bertubuh special seperti kami,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Mantan Irwasda Polda Sultra ini, Ucok Baba memiliki kisah dan inspirasi yang patut dicontoh oleh Anak Berkebutuhan Khusus.

“Sebentar lagi kan Hari Autis Sedunia yang jatuh pada tanggal 2 April 2018, Saya siap menggandeng Bang Ucok Baba untuk beberapa Giat yang melibatkan ABK agar mereka dan para orang tuanya meniru kisah sukses dan mengispirasi dari Bang Ucok, ditengah tubuhnya yang special namun mampu meraih sukses dengan kelebihannya,” tandas Alumni Akpol 1988 ketika ditemui di Gedung Rupatama, Mabes Polri.

Exit mobile version