Tom Cruise Dapat Predikat Aktor Terburuk Tahun Ini

Share this:
Tom Cruise

BENTENGTIMES.com – Acadamy Awards merupakan penghargaan yang diberikan bagi para pekerja industri perfilman terbaik. Razzie Awards atau Golden Raspberry Awards adalah suatu “penghargaan” yang diberikan sebagai pengakuan atas yang terburuk dalam industri perfilman di Amerika Serikat.

Razzie Awards atau Golden Raspberry Awards telah mengumumkan film, aktor serta aktris terburuk tahun pada ini, siapa saja mereka?

Untuk kategori ‘yang terburuk’ dalam perfilman ini biasanya diumumkan pada hari Sabtu, sehari sebelum Academy Awards. Seperti yang dilansir dari The Guardian, tahun ini, The Emoji Movie menyabet Razzie Awards sebagai film dan sutradara terburuk. Menjadikan film ini sebagai fitur animasi pertama yang mendapat ‘penghinaan’ tertinggi ini.

“Yang memimpin tahun ini adalah fim yang berbasis emoji, bicara tentang poop opus,” kata penyelenggara Razzie Awards. Film tersebut hadir saat “daur ulang” Hollywood sedang mencapai puncaknya dan menganggap adanya berkurangnya orisinalitas. Film ini masuk 4 dari 10 kategori tahun ini.

Peran Tom Cruise dalam film The Mummy, membawanya menjadi aktor terburuk. Tahun ini, ia tidak masuk nominasi Academy Awards, setelah sebelumnya masuk tiga nominasi.

Sedangkan Tyler Perry mendapat gelar aktris terburuk atas aktingnya sebagai Madea dalam Boo! 2: A Madea Halloween. Kim Basinger yang barakting dalam Fifty Shades Darker dianugerahi aktris pendukung wanita terburuk, menempatkannya sejajar dengan Faye Dunaway, Liza Minneli, Halle Berry. Mereka merupakan aktris yang memenangkan Razzie Awards dan Piala Oscar.

Mel Gibson yang tahu lalu memenangkan kategori Reedemer award atas keberhasilannya menjadi nominator Oscars beberapa tahun setelah masuk nominasi Razzie. Kini ia berada berada di bawah lagi dengan memboyong aktor pendukung terburuk dalam film Daddy’s Home 2.

Baywatch memenangkan penghargaan Rotten Tomatoes Khusus: Nominator Razzie yang paling disukai. Pengharaan ini merupakan hasil poling secara online, setara dengan situs ulasan Rotten Tomatoes.

Daftar lengkap pemenang Razzie Awards

Razzie Awards ditentukan oleh 1000 suara anggota Razzie di 27 negara dan setiap negara bagian Amerika Serikat, kecuali Montana. Berikut adalah daftar pemenang Razzie Awards 2018

Film Terburutk: The Emoji Movie

Aktris Terburuk: Tyler Peery, Boo 2! A Madea Halloween

Aktor Terburuk: Tom Cruise, The Mummy

Aktor Pendukung Pria: Mel Gibson, Daddy’s Home 2

Aktris Pendukung Wanita: Kim Basinger, Fifty Shades Darker

Penyandingan Terburuk: dua emoji menjengkelkan, The Emoji Movie

Film Remake Terburuk: Fifty Shades Darker

Sutradara Terburuk: Tony Leondis, The Emoji Movie

Skenario Terburuk: The Emoji Movie

Penghargaan Rotten Tomatoes Khusus, Nomine Razzie Awards yang paling disukai: Baywatch

Share this: