Perkenalkan, Elek Yo Band, Beranggotakan 7 Menteri Jokowi, Bikin Heboh Java Jazz Festival

Share this:
liputan6
Penampilan Elek Yo Band, yang beranggotakan para menteri kabinet Jokowi-JK, saat menunjukkan kebolehan aksi panggung mereka di Java Jazz Festival, Jumat (2/3/2018).

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Java Jazz Festival 2018 yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018) malam seketika heboh oleh penampilan Elek Yo Band. Mengapa heboh? Ya karena band ini beranggotakan 7 menteri Kabinet Jomowi-JK.

Para personel grup band tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (gitar/vokal), Triawan Munaf (keyboard), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono (drum), Menteri Keuangan Sri Mulyani (vokal), Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (vokal), Kepala Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki (vokal) dan Agus Marsudi (bass).

Meski keseharian sebagai pejabat, namun aksi panggung Elek Yo Band tidak kalah menarik. Baru muncul saja, band para menteri ini sukses meraih ribuan tepuk tangan. Mereka terlihat mengenakan pakai ciri khas kabinet kerja, yaitu berwarna putih.

Elek Yo Band muncul sekitar pukul 20.20 WIB di depan penggemar Java Jazz Festival 2018. Suara Kepala Staf Khusus Pre­siden Teten Masduki memulai pertunjukan dengan lagu milik Anji berjudul Dia.

“Oh Tuhan kucinta dia,” lantunnya muncul dari balik panggung.

Penonton pun terus bersorak mengiringi penampilan Elek Yo Band. Setelah menyapa penonton, Elek Yo Band melanjutkan lagu Anji dengan versi full band. Perpaduan instrumen menjadi harmoni cukup indah. Meski, personel lainnya tampak canggung di atas panggung.

Penampilan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga tak kalah mengesankan. Sri tampil dan unjuk kebolehan olah vokalnya lewat lagu ketiga yang dibawakan Elek Yo Band, yakni Juwita Malam.

Sri Mulyani menyanyikan lagu yang dipopulerkan oleh Slank itu dengan penghayatan. Kemampuan vokalnya langsung mendapat sambutan riuh penonton.

Sri tampak hafal keseluruhan lirik, sembari beberapa kali berbagi mikrofon dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ingin tampil berbeda, Sri Mulyani mengenakan topi yang dipakai terbalik. Ia juga menambahkan syal, dan membuat tampilannya dengan kemeja putih tampak tak terlalu formal.

Pada akhir penampilan, Sri mengayunkan tangan kanannya seakan menunjukkan selebrasi. Penampilan apik tersebut pun mendapat sambutan riuh penonton.

Pada penampilan tersebut, Elek Yo Band yang berkolaborasi dengan duo Endah N Rhesa membawakan lagu Dia milik Anji Ex Drive, Ku Tak Bisa milik Slank dan menutup penampilan dengan lagu Bento milik Iwan Fals.

Share this: