Para Bule yang Cintanya Berlabuh pada Orang Batak

Share this:
Annette Horschman, yang kini menjadi aktivis lingkungan di kawasan Danau Toba, menikah dengan pria Batak dan dikaruniai 3 anak.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Kebahagiaan yang dirasakan Stefani Tambunan yang dipersunting pria asal Australia, yang belakangan viral di media sosial, membuat warganet jadi ingin merasakan kebahagiaan yang sama.

Memang, menikah dengan orang bule tak jadi jaminan kebahagiaan rumah tangga. Sebab, perbedaan budaya dan cara pikir kerap jadi pertengkaran dalam rumah tangga itu. Namun, keinginan untuk menikah dengan mereka tetap jadi impian orang Indonesia, termasuk orang Batak.

Ada banyak orang bule yang cintanya berlabuh dengan orang Batak. Dan, redaksi menghimpun beberapa pasangan itu, yang merupakan publik figur dan cukup terkenal dengan aktivitasnya masing-masing.

1. Annette Horschman. Bagi wanita ini, tak pernah ada pikiran singgah di Danau Toba ketika dia merencanakan liburan panjang berkeliling dunia setelah tamat sarjana hukum di kotanya, Koln, Jerman.

Kala itu, pertengahan tahun 1993, ia berencana melakukan perjalanan wisata ke India, Thailand, Malaysia dan Indonesia, kemudian ke Selandia Baru dan diakhiri di Amerika Serikat.

(Baca: Viral, Nikahi Boru Batak, Bule Ini Hadirkan Seluruh Keluarga saat Pesta Adat)

“Namun ketika berada di Bali, saya seolah mendengar suara yang memanggil untuk berkunjung ke Danau Toba. Padahal saya baru mendengar nama itu setelah beberapa hari tinggal Bali, pada awal tur dunia saya,” katanya mengenang.

Panggilan itu berdengung berkali-kali, sehingga Bu Anne, panggilannya saat ini, berupaya mengumpulkan berbagai informasi terkait Danau Toba. Setelah dirasa cukup menarik untuk dikunjungi, maka ia pun memulai perjalanan.

Share this: