Airlangga dan Sri Mulyani ke Medan, Bagi-bagi Rp1,2 Juta ke Pedagang

Share this:
BMG
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto, Gubernur Edy Rahmayadi, dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin bincang-bincang dengan pedagang, usai memberikan bantuan tunai PKL-Warung, di Medan, Kamis (9/9/2021).

Rp600 Miliar Lewat TNI, Rp600 Miliar Melalui Polri

Dalam kesempatan yang sama, Sri Mulyani mengatakan, penyaluran bantuan sebesar Rp1,2 juta kepada 1 juta PKL dan warung tersebut, akan dibagi antara TNI dan Polri, masing-masing 500 PKL dan warung.

“Yaitu Rp600 miliar di TNI dan Rp600 miliar melalui Polri diteruskan untuk masyarakat. Dananya sebesar Rp1,2 triliun, tentu ini bukan hanya untuk di Medan, tapi di seluruh daerah yang terkena dampak PPKM Level 4,” kata Sri Mulyani.

Menko Airlangga Hartarto, didampingi Menkeu Sri Mulyani menghadiri acara penyaluran bantuan tunai bagi pedagang dan warung di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Kamis (9/9/2021).

BacaPungli di Balik Bantuan Pangan Non Tunai, Kadis Sosial Sergai Kena OTT

BacaHore.. Bantuan Langsung Tunai Desa Sempajaya Berastagi Cair

Sri Mulyani menuturkan, program bantuan tunai tersebut bukti pemerintah memahami kondisi yang tidak mudah bagi pengusaha kecil dalam masa pandemi ini.

“Bantuan tunai dengan total anggaran Rp1,2 triliun akan diberikan kepada 1 juta usaha PKL dan warung atau Rp1,2 juta untuk setiap pengusaha untuk PKL-Warung yang masih berada pada daerah PPKM Level 4 di seluruh Indonesia,” sebut Sri Mulyani.

Halaman Selanjutnya..

TNI-Polri Dilibatkan Langsung, Kenapa?

Share this: