Airlangga dan Sri Mulyani ke Medan, Bagi-bagi Rp1,2 Juta ke Pedagang

Share this:
BMG
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto, Gubernur Edy Rahmayadi, dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin bincang-bincang dengan pedagang, usai memberikan bantuan tunai PKL-Warung, di Medan, Kamis (9/9/2021).

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Pemerintah memutuskan memberikan bantuan sebesar Rp1,2 triliun kepada 1 juta pelaku usaha mikro, seperti pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Indonesia.

Dari jumlah bantuan itu, setiap satu orang PKL dan warung mendapat bantuan tunai masing-masing sebesar Rp1,2 juta. Penyaluran bantuan itu dimulai Kamis (9/9/2021).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto, didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, langsung memberikan bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta kepada para pelaku usaha mikro, seperti pedagang kaki lima (PKL) hingga warung di Kota Medan. Penyaluran bantuan tunai di Medan merupakan uji coba perdana, dilakukan bersama Polrestabes Medan.

“Saya sudah laporkan ke Presiden kemarin, saya dan Bu Menkeu hadir untuk uji coba. Kalau saat uji coba sistemnya sudah baik, Bapak Presiden akan me-launching,” kata Airlangga.

Nantinya, lanjut Airlangga, penyaluran bantuan kepada PKL dan warung di Indonesia akan dibantu TNI dan Polri. Tujuan agar penyaluran lebih cepat diterima masyarakat.

Menko Airlangga Hartarto didampingi Menkeu Sri Mulyani saat berdialog dengan pedagang, usai peluncuran program bantuan tunai untuk PKL-Warung di Kota Medan, Kamis (9/9/2021).

Baca1.434 Pedagang Pasar Horas Siantar Terima Bantuan Langsung Tunai

BacaMensos Juliari Batubara Terancam Hukuman Mati

Airlangga juga mengungkapkan, penyaluran bantuan yang dilakukan TNI dan Polri ke PKL dan warung itu juga sudah mendapat persetujuan dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Muhammad Yusuf Ateh.

“Saya barusan tanya sama Pak Ateh kepala BPKP, katanya clean and clear, aman. Boleh diturunkan dari Polrestabes ke Polsek supaya masyarakat bisa terimanya lebih dekat,” kata Airlangga.

Halaman Selanjutnya..

Rp600 Miliar Lewat TNI, Rp600 Miliar Melalui Polri

Share this: