Dilantik Jokowi Jadi Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia Kunker Pertama ke Simalungun

Share this:
BMG
Menteri Investasi RI Bahlil Lahadalia melakukan salam komando dengan Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga saat berkunjung ke KEK Sei Mangkei, Jumat (30/4/2021).

Mempermudah Izin

Selain mengurus seluruh pengusaha tanpa pandang bulu, Bahlil juga akan mendesain perizinan investasi semudah mungkin. Agar investor tak lari ke negara Asia lain yang dinilainya lebih mudah dan pro investor.

Menahan izin sama dengan menahan laju pertumbuhan ekonomi nasional dan menahan penciptaan lapangan pekerjaan. Bagaimanapun, investasi berkontribusi sekitar 30 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Kontributor pertama yang menyumbang sekitar 60 persen, datang dari konsumsi rumah tangga.

BacaBRI Kucurkan Kredit Untuk Petani Keramba di Haranggaol

Kendati demikian, konsumsi itu tidak tercipta bila investasi yang mampu menyerap tenaga kerja tidak lahir. Kepastian pendapatan hanya terwujud apabila ada lapangan pekerjaan.

“Jadi, saya pikir ke depan tolong kami kasih waktu. Saya tahu tugas ini bukan tugas ringan, ini tugas berat. Karena itu kami mohon doa,” ujar Bahlil pebuh harap.

Bersambung ke halaman 6..

Share this: