Gerbang Tol Tebing Tinggi Resmi Beroperasi, ke Medan Bisa Ditempuh 45 Menit

Share this:
BMG
Gerbang tol Tebing Tinggi resmi dibuka Senin (24/12/2018).

TEBINGTINGGI, BENTENGTIMES.com– Tol ruas Sei Rampah-Tebing Tinggi telah dibuka mulai 24 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Tol ini membuat jarak Medan-Tebing Tinggi bisa ditempuh dengan waktu 45 menit.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi AKP Enda Iwan Iskandar mengatakan bahwa ruas tol Medan-Tebing Tinggi punya pengaruh signifikan mengurai kemacetan saat memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2019. Menurut Iwan, pengaruh signifikan untuk mengurai kemacetan, khususnya di Kecamatan Sei Rampah.

“Kita Polres Tebingtinggi menyiagakan tiga pos pengamanan Operasi Lilin Toba. Mulai dari Desa Binjai, Serdang Bedagai, Pabatu dan Stasiun Kereta Api Tebing Tinggi. Untuk di Serdang Bedagai, kita siagakan di gerbang tol Tebing Tinggi,” tutur Iwan, Senin (24/12/2018).

Iwan membandingkan bahwa pada musim mudik tahun lalu, kemacetan terjadi di kawasan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei).

Di depan pintu tol Sei Rampah juga kerap terjadi. Selain karena antrean, kemacetan juga disebabkan kendaraan dari arah berlawanan yang akan masuk ke tol.

BacaPembangunan Jalan Tol akan Dilanjutkan Hingga ke Siantar

BacaDjarot Bertanya Apa yang Dilakukan SBY di Sumut, Seribuan Kader Beri Jawaban Mengejutkan

Untuk di pintu tol Tebing Tinggi, Polres Tebingtinggi akan melakukan rekayasa lalu lintas jika terjadi kemacetan. Kendaraan yang akan masuk ke pintu tol Tebing Tinggi akan dialihkan ke pintu tol Sei Rampah.

“Kita akan berkoordinasi dengan JMKT dan Sat Lantas Polres Serdang Bedagai akan dibuang arusnya ke Serdang Bedagai. Jadi, para pengendara yang akan menuju Kota Medan dari Tebing Tinggi atau sebaliknya, bisa memanfaatkan jalur alternatif dari Galang, Deli Serdang,” paparnya.

Lebih lanjut, Iwan mengungkap sejak dibukanya tol ruas Medan-Sei Rampah, ada tren penurunan angka kecelakaan dan kemacetan.

BacaTol Medan-Tebingtinggi Dibangun, Djarot: Semua Harus Mempersiapkan Diri

BacaRapat di Kementerian PUPR, Terkelin Usul Pembangunan Tol Medan-Berastagi

Pihaknya memprediksi, hari ini merupakan puncak arus mudik. Sedangkan arus balik diprediksi terjadi antara tanggal 3 dan 4 Januari 2019.

“Kita imbau pengendara untuk mengutamakan keselamatan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat mudik nanti,” imbau Iwan.

Share this: