Mpuh Sembiring Guru Kinayan, Magician Nasional Buka Rumah Sehat di Berastagi

Share this:
PELITA MONALD GINTING
Mpuh Sembiring bersama Pengurus DPC FKPPAI Kabupaten Karo saat peresmian Rumah Sehat di Berastagi, Rabu (31/10/2018).

Konsep Rumah Sehat Mpuh Sembiring dibuat senyaman mungkin, dengan berbagai ornamen Pulau Dewata Bali menghiasi tempatnya. Ide tersebut didapatnya ketika diundang secara khusus untuk melakukan pengobatan massal di Pulau Dewata Bali, yang digagas oleh Sekjen DPP Laskar Bali I Ketut Ismaya. Dengan diundangnya Mpuh Sembiring ke Bali, menandakan kemampuan Mpuh Sembiring dalam melakukan pengobatan tradisional ala suku Karo, tidak diragukan lagi.

Oleh karena jasanya mengenalkan pengobatan Karo di Bali, Mpuh Sembiring diberikan plakat dan piagam penghargaan oleh DPD Pemuda Merga Silima (PMS) Jabodetabek, yang diberikan langsung oleh Ketua DPD PMS Jabodetabek Mion Tarigan, didampingi Ketua Harian Danu Sebayang.

(Baca: Efendi ke Polda Sumut, Wakapolres Karo Dijabat Kompol Edward Saragih)

(Baca: Tanah Karo Dinobatkan Sebagai Kabupaten Layak Pemuda)

Selain itu, Ketua Umum HMKI (Himpunan Masyarakat Karo Indonesia) Edy Ramon Torong juga turut men-support Mpuh Sembiring dari mulai perjalanan ke Bali hingga sampai diresmikannya rumah sehat tersebut.

Turut hadir dalam peresmian Rumah Sehat Mpuh Sembiring, yaitu Ketua FKPPAI DPC Karo Ustadz Sholihin beserta Sekjen Pelita Monald Ginting SPd, dan beberapa Anggota FKPPAI Karo, Ketua Forsase Moses Pinem, beserta artis dan seniman Karo dari Forsase, Keluarga besar Mpuh Sembiring di Raja Payung.

Share this: