Mahasiswa Terkena Dampak Erupsi Sinabung Terima Beasiswa Rp560 Juta

Share this:
PELITA MONALD GINTING
Vice President Bank Mandiri Bambang Supriadi menyerahkan beasiswa untuk para mahasiswa terkena dampak erupsi Sinabung kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis (25/10/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Bank Mandiri menyerahkan bantuan beasiswa untuk mahasiswa terkena dampak erupsi Sinabung, Kabupaten Karo, dengan total bantuan sebesar Rp560 juta. Bantuan itu akan disalurkan untuk 20 orang mahasiswa, masing-masing mahasiswa mendapatkan bantuan senilai Rp28 juta.

Bantuan diserahkan langsung oleh Vice President Bank Mandiri Bambang Supriadi kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, di Ruang Rapat Bupati Karo, Kamis (25/10/2018). Bambang mengatakan, bahwa bantuan yang berasal dari dana CSR Bank Mandiri tahun anggaran 2018 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap peningkatan kualitas pendidikan, khususnya warga Kabupaten Karo.

Ia berharap dapat terus membangkitkan semangat putra-putri bangsa dalam mengenyam pendidikan berkualitas. Harapannya bahwa kehadiran Bank Mandiri di tengah-tengah masyarakat juga dapat benar-benar dirasakan, terlebih dalam bidang pendidikan melalui peningkatan kualitas generasi muda yang prima guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Semoga bantuan yang diberikan Bank Mandiri dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga desa Karo dan kita semua berharap daerah kita yang tercinta ini kelak akan tumbuh bibit-bibit unggul yang dapat menjadi generasi penerus bagi bangsa Indonesia dan kita harus bangga,” tandas Bambang.

(Baca: 7.690 Korban Erupsi Sinabung Terima Santunan)

(Baca: Situasi Terkini Desa Terdampak Erupsi Sinabung)

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas bantuan dan kepedulian Bank Mandiri terhadap korban erupsi Gunung Sinabung, khususnya para mahasiswa.

“Kiranya bantuan beasiswa ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan bagi mahasiswa agar tetap dapat mengikuti pendidikan di perguruan tinggi,” ujar Terkelin.

(Baca: Jeritan Masyarakat Korban Erupsi Gunung Sinabung pada DJOSS)

(Baca: Kisah Peranginangin dan Beru Sembiring, Pasutri Muda Kala Sinabung Erupsi)

Bupati Karo juga berharap kiranya kerjasama yang baik dengan Bank Mandiri tetap terjalin dengan baik, sehingga secara bersama-sama membangun Kabupaten Karo lebih maju dan mandiri.

Hadir dalam pemberian beasiswa itu Staf Ahli Bupati Agustin Pandia, Kadis Pendidikan Eddy Surianta, KCP Bank Mandiri Kabanjahe Sehateta Sitepu, Kabag Humas Protokol Djoko Sujarwanto, para penerima beasiswa dan orangtua mahasiswa.

Share this: