Beberapa Hal Wajib Diperhatikan Pada Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-71

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Staf Ahli Bupati Karo David Tri Mei Sinulingga menyerahkan penghargaan kepada para pelaku koperasi berprestasi pada puncak Peringatan Hari Koperasi ke-71 Kabupaten Karo Tahun 2018, bertempat di Sibayak Hotel Berastagi, Selasa (23/10/2018).

KARO, BENTENGTIMES.com– Puncak peringatan Hari Koperasi ke-71 di Kabupaten Karo, Selasa (23/10/2018), ditandai dengan acara pemberian penghargaan kepada para pelaku koperasi berprestasi. Sebelumnya, panitia acara telah menggelar berbagai kegiatan seperti Lomba Tangkas Terampil Koperasi Tingkat Kabupaten, Lomba Tangkas Terampil Koperasi tingkat SMA wilayah III Sumatera Utara (Sumut), Gerak Jalan Sehat, dan Perlombaan Permainan Rakyat.

Staf Ahli Bupati Karo, David Tri Mei Sinulingga, dalam sambutannya pada acara yang digelar di Sibayak Hotel Berastagi, menyampaikan dalam pelaksanaan penguatan koperasi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain sumber daya manusia (SDM), pertambahan jumlah anggota, peningkatan aset serta pengembangan usaha koperasi.

David menuturkan, koperasi harus mampu terus menerus melatih kemampuan para anggota dan pengurus. Sehingga diperoleh inovasi-inovasi baru yang dapat diterapkan guna penguatan koperasi di sektor sumber daya manusia dan koperasi juga harus berinovasi serta ekspansi ke usaha lain.

(Baca: 3.657 Koperasi di Sumut Bakal Dibubarkan)

(Baca: Koperasi Karyawan Universitas HKBP Nommensen Luncurkan Produk Inovatif Bubuk Kopi)

Dalam acara yang mengambil Tema ‘Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional’, itu turut hadir Anggota DPRD Karo Lusia Sukatendel, perwakilan Unsur FKPD, Kadis Ketenagakerjaan dan KUKM Sarjani, OPD, BUMN serta dihadiri ratusan penggerak koperasi se-Kabupaten Karo.

Share this: