Asyik! Penerbangan Jakarta-Gunungsitoli Segera Terwujud

Share this:
Bandara Binaka di Kota Gunungsitoli, Kepualauan Nias.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Kabar baik bagi masyarakat Kepualauan Nias. Dalam waktu dekat, rute penerbangan Jakarta-Gunungsitoli segera terwujud.

Harapan ini muncul pasca pertemuan Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM dengan Direksi PT Garuda Indonesia di Cengkareng, baru-baru ini.

Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli MM mengatakan bahwa pada pertemuan dengan staf ahli Direksi PT Garuda Indonesia Sondang dan beberapa staf teknis PT Garuda Indonesia, PT Garuda Indonesia mendukung sepenuhnya keinginan masyarakat Kepulauan Nias akan hadirnya penerbangan rute Jakarta-Gunungsitoli.

(BACA: Respon Masyarakat Terhadap Bandara Silangit Semakin Tinggi)

“Hasil pertemuan ini, tim teknis dari PT Garuda Indonesia akan melihat kesiapan Bandara Binaka Gunungsitoli-Nias dalam beberapa minggu ke depan. Jika kesiapan kita sudah layak, bulan Agustus mendatang sudah dimulai. Ini juga sebagai tindak lanjut kunjungan Dirjen Kementerian Perhubungan Udara RI beberapa waktu lalu,” ujar Sokhiatulo.

Menurutnya, Bandara Binaka sudah siap didarati pesawat bermesin jet, namun beberapa fasilitas harus dilengkapi, seperti ketersediaan bahan bakar pesawat (avtur) dan pemadam kebakaran yang memenuhi standar.

“Tiga tahun belakangan ini run way Bandara Binaka sudah kita bangun, sehingga sudah layak didarati pesawat jenis jet. Memang fasilitas lainnya, seperti avtur belum tersedia di Nias dan pemadam kebakaran diharuskan memenuhi standar maksimal,” tandasnya.

Share this: