Begini Ajakan Gubsu kepada Pengusaha Sumut yang Sukses di Batam

Share this:
Malam keakraban dan kebersamaan PT Bank Sumut yang digelar di Hotel Best Western Premiere Panbil Batam, Rabu (4/4/2018).

BATAM, BENTENGTIMES.com – Banyak warga Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil menjadi pengusaha sukses di Batam, termasuk menjadi developer dan kontraktor.

Mereka pun diajak untuk marsipature hutanabe, yakni ikut berperan aktif membangun Sumut, yang kini menjadi daerah tujuan investasi dan pariwisata.

“Kita tahu, banyak warga Sumut di Pulau Batam ini yang cukup sukses. Untuk itu kita ajak ber-marsipature hutanabe, yakni membangun kampung halamannya,” ucap Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dalam acara malam keakraban dan kebersamaan PT Bank Sumut di Hotel Best Western Premiere Panbil Batam, Rabu (4/4/2018) malam.

Erry menyampaikan, banyak perkembangan Sumut saat ini yang signifikan. Termasuk proyek strategis nasional di Mebidangro (Medan, Binjai, Deliserdang, Karo) dan kawasan industri Kuala Tanjung dan kawasan industri Sei Mangkei. “Juga kawasan pariwisata di Danau Toba,” sebutnya.

Sementara dari segi pemerintahan, di Sumut sekarang sudah ada 33 kabupaten/kota. “Kalau ada yang sudah meninggalkan Sumut sejak tahun 90-an, pada masa itu provinsi kita masih 19 kabupaten/kota. Kini sudah 33,” jelasnya.

Tidak hanya itu, perekonomian Sumut juga terus mengalami pertumbuhan yang baik dan selalu di atas rata-rata nasional.

“Sebut saja pertumbuhan ekonomi kita tahun lalu, yakni di angka 5,18 persen. Begitu juga dengan APBD, tiga tahun lalu APBD kita berjumlah Rp7,7 triliun, sekarang sudah naik menjadi Rp13,8 triliun,” tutur Erry.

Tengku Erry juga mengajak warga Sumut yang ada di Batam untuk mendukung perkembangan dan kemajuan kantor cabang Bank Sumut yang baru dibuka di Batam.

“Mudah-mudahan Bank Sumut mampu memberikan pelayanan yang prima dan mampu bersaing dengan bank-bank lain yang ada di Batam,” ujarnya.

Salah satu pengusaha Sumut yang sukses di Batam, Johannes Kennedy Aritonang, menyambut baik ajakan Gubsu tersebut.

“Kami menyambut baik ajakan Pak Gubernur dan gembira mendengar banyak perkembangan signifikan di Sumut, termasuk proyek strategis nasional,” ungkap Aritonang, mewakili warga asal Sumut yang ada di Batam.

Share this: