Sihar Hadiri HUT Ke-3 Pasar Induk Lau Cih: Persoalan Jalan Ditargetkan Selesai 3 Tahun

Share this:

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pedagang Pasar Induk Kota Medan curhat kepada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus saat menghadiri HUT Ke-3 Pasar Induk Kota Medan di Jalan Bunga Turi, Kelurahan Lau Cih, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (25/3/2018) malam.

Permasalahan angkutan umum dan jalan tambahan menuju Pasar Induk yang masih minim, menjadi persoalan yang dihadapi para pedagang.

“Hingga sekarang, persoalan menambah akses jalan tak kunjung ada. Juga dijadikannya terminal di sekitar Pasar Induk ini juga belum terealisasi,” ungkap perwakilan pedagang, Indra Siregar.

(BACA: Industri Tenun Ulos Ini Sangat Vital, Sihar Sitorus: Menenun Itu Berat, Biar Kamu Saja)

Menjawab hal ini, Sihar yang diundang menghadiri HUT tersebut mengatakan, dengan status Pasar Induk, memang sepatutnya akses jalan tak hanya satu saja. Setidaknya jalan tersebut terkoneksi dengan jalan lainnya.

“Kita harus membuka jalan juga menambah trasportasi dengan dibukanya terminal di sekitar Pasar Induk. Terminal ini menjadikan titik kumpul angkutan umum menuju Medan, Binjai, Deliserdang dan Tanah Karo,” ungkapnya.

Di hadapan Ketua DPD IPK Kota Medan Thomas Purba, tokoh masyarakat Alexander Ketaren, Ketua Panitia Timbul Limbong serta seluruh pedagang Pasar Induk Kota Medan, Sihar mengharapkan, dengan keberadaan Pasar Induk Kota Medan ini, para pedagang harus memanfaatkannya. Apa yang diperjualbelikan pedagang kiranya tak hanya didistribusikan untuk Medan atau sekitarnya saja.

“Pasar Induk harus menjadi maju, modern dan dikenal tak hanya di Medan saja. Karena kita ingin Sumut ini kembali masuk dalam peta percaturan Indonesia dan juga masuk percaturan internasional. Tidak hanya di Medan dan sekitarnya saja. Itulah yang kita inginkan bersama tentunya,” tutur Sihar.

Sihar mengakui, kondisi infrastruktur jalan memang menjadi persoalan utama yang dihadapi provinsi yang memiliki luas 72.981,23 km2 ini. Pasangan DJOSS ini pun menargetkan penyelesaian pembangunan jalan bisa selesai dalam tiga tahun.

“Persoalan jalan ini, sudah kami, saya dan Mas Djarot siapkan, targetkan harus selesai dalam tiga tahun. Ini terdengar sangat ambisius, persoalan inilah yang menjadi prioritas dan harus diselesaikan,” pungkasnya.

Suasana perayaan HUT Pasar Induk Medan ini berlangsung meriah. Ditambah kedatangan Sihar menambah keceriaan mereka. Sihar pun menjadi objek foto dan tak sedikit pula mengajaknya untuk berswafoto.

Share this: