Kendalikan Inflasi, BI Perdalam Koordinasi di Zona Tapanuli Bagian Utara

Share this:
Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution, Bupati Taput Nikson Nababan, foto bersama usai melakukan diskusi di pendopo rumah dinas Bupati Taput.

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Sibolga senantiasa menekankan kepada stakeholder dan pemerintah daerah terkait pentingnya menjaga stabilitas harga.

Stabilitas harga yang tercermin pada harga barang dan jasa yang berfluktuasi, jika tidak dijaga akan semakin menggerus kesejahteraan masyarakat di tengah pertumbuhan ekonomi yang terjadi.

“Sehingga perlu kerja sama antar daerah untuk yang memiliki karakteristik sama dalam memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Inflasi harga pangan (Volatile Foods/VF) selama ini menghantui pencapaian inflasi wilayah kerja BI Sibolga,” kata Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution.

Menurutnya, komoditas-komoditas pangan seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, ikan, daging, telur dan lainnya memang selama ini menjadi kontributor utama inflasi di Kota Sibolga dan Kota Padangsidimpuan sebagai kota IHK yang dipantau perkembangan inflasinya.

“High Level Meeting Tim Pengendali Inflasi Daerah (HLM-TPID) KPw BI Sibolga yang dilaksanakan di Sibolga pada Januari 2018 tentunya tidak berhenti di situ saja. Setelah komitmen bersama dalam pertemuan tersebut, BI Sibolga turun gunung mengunjungi seluruh wilayah kerja untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang dapat dilakukan dalam mencapai kestabilan inflasi,” jelasnya.

Share this: