Benteng Times

La Nyalla Ditabalkan Marga Sitepu, Badikenita: Sekarang, Kita Erturang Ketua

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti melakukan penanaman pohon di Desa Sukatepu, Kecamatan Naman Teran, Karo, Kamis (17/9/2020). 

KARO, BENTENGTIMES.com– Pejabat bermarga Karo kini bertambah di pemerintahan pusat. Teranyar, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti telah ditabalkan marga Sitepu oleh Tokoh Adat Karo Malem Ukur Ginting.

Penabalan marga Sitepu pada La Nyalla digelar di sela-sela melakukan kunjungan kerja di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (17/9/2020).

Anggota DPD RI Badikenita Putri br Sitepu menuturkan singkat cerita penyematan marga Sitepu kepada La Nyalla. Sepengetahuannya, pejabat sudah banyak yang disematkan dengan marga-marga tapi belum pernah sekalipun menyematkan marga Sitepu.

“Dan, pak La Nyalla dengan senang hati diberi marga Sitepu. Sekarang, kita sudah Erturang pak ketua,” ujar Badikenita Sitepu, senator asal Tanah Karo yang kini dipercaya sebagai Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI ini, dan disambut riuh tepuk tangan hadirin dan para tamu undangan.

BacaPerebutan Kursi DPD RI Dapil Sumut: Mantan Ephorus HKBP, Aman

Dalam kesempatan itu, Badikenita mengungkapkan bahwa situasi masyarakat Karo saat ini sangat sulit. Mereka dihadapkan pada dua bencana sekaligus; erupsi Sinabung dan pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19). Sehingga sangat dibutuhkan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat Karo.

BacaCalon Ketum-Waketum PSSI: Ada Hinca Panjaitan dan Benhard Limbong, Ini Daftar Lengkapnya…

Sementara, La Nyalla sendiri mengaku sangat tersanjung atas pemberian marga Sitepu. Kini, La Nyalla sudah menjadi bagian dari masyarakat Karo.

“Terima kasih, mejuah-juah,” ujar La Nyalla.

Dia juga tak lupa menyampaikan rasa empati terhadap masyarakat Karo yang saat ini dihadapkan pada dua persoalan berbeda; pandemi covid-19 dan erupsi Sinabung.

“Kami bisa merasakan betapa beratnya situasi yang dihadapi pemerintah dan masyarakat Karo saat ini,” imbuhnya.

Dia berharap semoga Pemkab Karo dapat mencari jalan keluar atas persoalan yang dihadapi masyarakat Karo, termasuk masalah rendahnya harga-harga jual komoditi pertanian asal Karo.

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti foto bersama dengan para Tokoh Adat Karo usai menerima penabalan marga Sitepu, bertempat di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (17/9/2020).

Penyaluran APD dari BNPB dan Kemenkes RI

Dalam kesempatan itu, La Nyalla menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) secara simbolis dan diterima langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana. Adapun bantuan APD itu berasal dari BNPB dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Dengan rincian, dari BNPB 4.000 masker dan 40 dirigen hand sanitizer. Kemudian, dari Kemenkes sebanyak 1.000 masker, 1.000 alat rapid test, dan 400 set baju hazmat.

BacaPolisi Hutan dan Polres Karo Tinjau Lokasi Illegal Logging, Warga: Polhut Lalai dan Sok Terkejut

Penyaluran bantuan APD itu disaksikan langsung Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, dan jajaran Pengurus DPD Walantara Karo.

BacaHadir di Karo, Walantara: Kalau Ada Pengrusakan Lingkungan, Lapor ke Kami!

Setelah penyaluran bantuan APD, La Nyalla bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana dan rombongan bertolak menuju Desa Sukatepu, Kecamatan Naman Teran, untuk menghadiri peringatan hari lahirnya Palang Merah Indonesia (PMI) ke-75. Di sela-sela acara, La Nyalla berkesampatan melakukan penanaman bibit pohon yang digagas oleh Ketua DPD Walantara Karo Daris Kaban.

Exit mobile version