La Nyalla Ditabalkan Marga Sitepu, Badikenita: Sekarang, Kita Erturang Ketua

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti melakukan penanaman pohon di Desa Sukatepu, Kecamatan Naman Teran, Karo, Kamis (17/9/2020). 

KARO, BENTENGTIMES.com– Pejabat bermarga Karo kini bertambah di pemerintahan pusat. Teranyar, Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti telah ditabalkan marga Sitepu oleh Tokoh Adat Karo Malem Ukur Ginting.

Penabalan marga Sitepu pada La Nyalla digelar di sela-sela melakukan kunjungan kerja di Aula Kantor Bupati Karo, Kamis (17/9/2020).

Anggota DPD RI Badikenita Putri br Sitepu menuturkan singkat cerita penyematan marga Sitepu kepada La Nyalla. Sepengetahuannya, pejabat sudah banyak yang disematkan dengan marga-marga tapi belum pernah sekalipun menyematkan marga Sitepu.

“Dan, pak La Nyalla dengan senang hati diberi marga Sitepu. Sekarang, kita sudah Erturang pak ketua,” ujar Badikenita Sitepu, senator asal Tanah Karo yang kini dipercaya sebagai Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD RI ini, dan disambut riuh tepuk tangan hadirin dan para tamu undangan.

BacaPerebutan Kursi DPD RI Dapil Sumut: Mantan Ephorus HKBP, Aman

Dalam kesempatan itu, Badikenita mengungkapkan bahwa situasi masyarakat Karo saat ini sangat sulit. Mereka dihadapkan pada dua bencana sekaligus; erupsi Sinabung dan pandemi coronavirus disease 2019 (covid-19). Sehingga sangat dibutuhkan bantuan untuk mengurangi beban masyarakat Karo.

BacaCalon Ketum-Waketum PSSI: Ada Hinca Panjaitan dan Benhard Limbong, Ini Daftar Lengkapnya…

Sementara, La Nyalla sendiri mengaku sangat tersanjung atas pemberian marga Sitepu. Kini, La Nyalla sudah menjadi bagian dari masyarakat Karo.

“Terima kasih, mejuah-juah,” ujar La Nyalla.

Share this: