Pembunuh IRT di Medan Telah Ditangkap, Motifnya Hutang Piutang

Share this:
BMG
Sejumlah kerabat korban tampak berkumpul di halaman rumah kontrakan milik Herawati Siagian di Jl Abadi, Kecamatan Medan Sunggal, tampak diberi police line. (Insert) Jenazah Herawati Siagian saat pertama kali ditemukan dalam keadaan tidak bernawa.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Pelaku pembunuhan sadis terhadap korban Herawati Siagian (50) kabarnya telah ditangkap pihak kepolisian. Motif kejadian diduga karena persoalan hutang-piutang.

“Benar, sudah diamankan dan masih dalam proses penyelidikan. Untuk motif karena hutang. Untuk perkembangan nanti dikabarkan lagi,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Sunggal Iptu Syarif Ginting, Minggu (28/7/2019).

Sebagaimana diketahui, warga padat penduduk yang bermukim di Jl Abadi, Kecamatan Medan Sunggal, digemparkan kasus pembunuhan, Minggu (28/7/2019). Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Herawati Siagian (50) ditemukan tewas terkapar di dapur rumahnya.

Kondisi Herawati Siagian tewas dengan posisi kedua tangan terikat dan bagian kepala belakang mengeluarkan darah. Warga sekitar Toni Nainggolan (41) mengatakan kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh sekitar yang curiga lantaran korban tidak keluar rumah selama tiga hari.

“Saat kejadian korban sendirian di rumahnya, suaminya seorang pendeta. Ia dikabarkan pergi ke luar kota sama anaknya untuk berobat,” ujar pria berkulit gelap tersebut.

BacaPersadan Jurnalis, Bupati dan Komitmen Memajukan Pembangunan di Karo

BacaDandim Karo: Saya Lihat Makam Pahlawan Kabanjahe Seperti Era 1900-an

Alhasil, kecurigaan warga terhadap korban semakin tinggi sehingga memanggil tukang kunci untuk membuka pintu rumah korban. Tak dinyana, begitu rumah terbuka, alangkah terkejutnya warga melihat korban sudah dalam keadaan terkapar tak bernyawa.

“Jam sepuluh (10.00 WIB) pagi ditemukan,” kata Toni.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, di Jalan KH Wahid Hasyim untuk diautopsi, sedangkan rumah korban sudah dipasang garis polisi.

BacaSempat Dikira Hoax, Makam Pahlawan Kabanjahe Ternyata Kurang Terurus

BacaKaro Raih Perunggu di Kejuaran Panjat Tebing Porprovsu

Pasca peristiwa nahas tersebut, warga memadati rumah korban yang telah dipasangi garis polisi. Sebelumnya, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Syarif Ginting mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi identitas pelaku.

“Kami sudah mengantongi identitas pelaku.

Sementara korban diduga tewas usai mendapat pukulan benda tumpul di belakang kepalanya,” jelasnya.

Share this: