Penghargaan Untuk Bupati Karo saat Hadiri Pesta Tahun Ngerires Batukarang ke-49 se-Jabotabek

Share this:
BMG-PELITA MONALD GINTING
Panitia memberikan cindramata kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana SH sebagai wujud penghargaan di acara Pesta Tahun Ngerires Batukarang se-Jabodetabek ke-49.

“Maka inilah salah satu faktor kita terus melestariken budaya Ngerires agar kita ketahui,” tuturnya.

Sebagai wujud terima kasih dan silaturahmi, panitia Ngerires ke-49 memberikan cinderamata kepada Bupati Karo disaksikan Forum Peduli Batukarang Ramli Bangun, Sastra Purba dan masyarakat se-Jabotabek.

Sementara, Kabag Pemdes Eva Angelina Br Sembiring yang dihubungi terpisah via WhatsApp membenarkan bahwa Desa Batukarang saat ini telah diajukan oleh panitia pembentukan pemekaran desa ke dinasnya.

Dikatakan, meskipun dokumen sudah diverifikasi melalui tim kabupaten dan provinsi dan dinyatakan telah memenuhi syarat, tim survei akan ke lapangan menuggu aba-aba dari tim panitia pembentukan Desa Batukarang.

“Sesuai kordinasi dan kesepakatan, tim akan turun ke lapangan pada hari Senin (11/2/2019) dengan melibatkan OPD terkait Kabupaten Karo, yakni DPMD, Pemdes, Bagian Hukum, Pemum, Bappeda, PUPR dan selebihnya OPD terkait dari provinsi, termasuk Dinas Kehutanan Provsu,” jelasnya.

Selanjutnya, setelah disurvei, tim akan membuat laporan rekomendasi kelayakan pemekaran kepada Bupati Karo untuk meminta persetujuan yang akan dituangkan dalam Perbup (Peraturan Bupati), kemudian meneruskan kepada Gubernur Sumatera Utara guna meminta kode register desa.

Share this: