Senangnya Djarot Saat Disematkan Seperangkat Pakaian Adat Tabagsel

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 H Djarot Syaiful Hidayat mengenakan pakaian adat saat berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan, Selasa (6/3/2018) sore.

SIDIMPUAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 H Djarot Syaiful Hidayat tampak bahagia saat berkunjung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan, Selasa (6/3/2018) sore.

Begitu turun dari kendaraan, Calon Gubernur Sumatera Utara yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus ini langsung disambut tokoh masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Kepadan mantan Walikota Blitar ini juga disematkan seperangkat pakaian adat Tabagsel (Tapanuli bagian Selatan), seperti bulang, ulos dan keris. Lalu, sosok pria sarat prestasi ini dibawa ke kantor DPC PDI Perjuangan dengan iringan lagu Onang-onang.

Penyambutan Ketua DPP PDIP ini mengundang perhatian warga di sepanjang Jalan Kenanga. H Djarot Syaiful Hidayat menyampaikam apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, yang telah menyambutnya.

Dia mengaku baru pertama kali itu mendapat sambutan dengan seperangkat pakaian adat orang Tabagsel (Tapanuli Bagian Selatan).

“Ada bulang, ulos, keris. Ada onang-onang, pake suling, gong, gendang. Baru kali ini. Saya senang. Betapa kayanya budaya Indonesia. Luar biasa,” ujar Djarot kagum.

Pada kesempatan itu, Djarot kembali memohon doa restu seluruh masyarakat, terutama warga
Padangsidimpuan (Psp) agar mendukung pasangan Djarot-Sihar (DJOSS).

Dukungan untuk Sumut yang hebat, demi jalanan yang mulus, pendidikan berkualitas dan demi alamnya yang indah.

Hadir dalam acara penyambutan itu Ketua DPC PDI Perjuangan Hj Taty Hariani Tambunan SH dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Share this: