Benteng Times

Ribuan Pelayat Berkumpul di Vicenza Italia, Selamat Jalan Rossi..

Rekan Rossi ikut mengantar sang bintang sepak bola Italia itu ke tempat peristirahatan terakhir, Sabtu (12/12/2020).

VICENZA, BENTENGTIMES.com– Ribuan pelayat berkumpul untuk pemakaman Rossi, di Kota Vicenza, Italia, pada Sabtu (12/12/2020). Mantan bintang sepak bola Paolo Rossi itu meninggal pada Kamis (10/12/2020), di usia 64 tahun.

Peti jenazah pria yang dulu menempati posisi striker itu dibawa ke katedral setempat oleh rekan-rekan satu tim yang bermain bersamanya pada saat Italia berkompetisi di Piala Dunia 1982.

Beberapa mantan rekan Rossi itu, seperti Marco Tardelli, Antonio Cabrini, Giancarlo Antognoni, Alessandro Altobelli, Franco Causio, Fulvio Collovati, dan Giuseppe Bergomi ikut mengawal pemakamannya. Acara tersebut disiarkan langsung oleh lembaga penyiaran milik negara, Rai Italia.

Rossi mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan sakit.

BacaBREAKING NEWS: Sang Legenda Diego Maradona Meninggal Dunia

Para pelayat tampak memadati jalanan Kota Vicenza, Italia, untuk pemakaman Rossi, Sabtu (12/12/2020).

BacaKeren! Rico Simanjuntak Lelang Sepatu dan Jersey Persija Bantu Perangi COVID-19

Dia tercatat mencetak enam gol pada Piala Dunia 1982, termasuk hat-trick dalam kemenangan epik 3-2 Italia atas Brasil, saat dia membawa negaranya meraih gelar juara dunia untuk ketiga kalinya.

“Saya tidak hanya kehilangan rekan satu tim, tapi juga teman dan saudara,” ujar Cabrini, Sabtu (12/12/2020), dikutip dari Reuters.

Infografis Rossi Berpulang

Adalah Carbini, pemain yang memberikan umpan silang kepada Rossi untuk mencetak gol pembuka ke gawang Brasil pada fase grup Piala Dunia, 5 Juli 1982.

“Bersama-sama kami berjuang. Kami menang dan terkadang kami kalah, selalu bangkit bahkan saat menghadapi kekecewaan. Kami adalah bagian dari grup, grup itu, grup kami. Saya tidak berpikir dia akan pergi begitu cepat,” ucap Carbini.

Bersambung ke halaman 2..

Sebelum pemakaman, peti mati Rossi ditempatkan di Stadion Romeo Menti di Vicenza. Di sana, para penggemar Rossi dapat meletakkan bunga dan memberikan penghormatan kepada sang bintang.

Rossi adalah pencetak gol terbanyak di Serie B saat dia berhasil membawa Vicenza untuk promosi ke Serie A pada musim 1976-1977.

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A pada musim berikutnya.

BacaRamai Dibicarakan: Radja Nainggolan Tak Disukai Pelatih Baru Inter Milan

BacaKisah Getir Radja Nainggolan, Ditinggal Ayah, Hidup Serba Susah

Federica Cappelletti, istri Rossi, mengungkapkan, selama beberapa hari terakhir, mereka telah menerima ekspresi kasih sayang yang luar biasa dan menyentuh. Dia berharap, Paolo telah melihat semua kasih sayang itu.

“Paolo milik rakyat, milik semua orang, dan memang benar dia harus dikenang karena kebesarannya,” pungkas Federica.

Exit mobile version