3 Pemain Ini Disiapkan Untuk Jaga Ketat Messi

Share this:
Para pemain bertahan Liverpool.

BARCELONA, BENTENGTIMES.com – Lionel Messi akan jadi fokus perhatian di laga Barcelona menghadapi Liverpool dalam laga semifinal pertama Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari WIB.

Penonton akan antusias menantikan aksi-aksi sihirnya. Pemain lawan juga akan berjuang sekuat tenaga membendungnya.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde telah mempersiapkan Lionel Messi secara khusus untuk laga ini. Pemain asal Argentina itu hanya turun sebagai cadangan saat Barcelona berjumpa Levante, Sabtu lalu. Valverde mengakui menyiapkan Messi untuk Liga Champions.

BACA: Barcelona vs Liverpool, Pembuktian Ketajaman

“Messi membutuhkan setidaknya 45 menit di laga melawan Levante sebagai bagian dari persiapan untuk melawan Liverpool. Ini akan menjadi ujian yang besar kami kami dan kami harus membuatnya siap,” kata dia kepada Marca.

Ia optimistis dengan kehadiran pemainnya itu. “Messi selalu membawa kami keluar dari masalah, itu sudah pasti. Kami beruntung dia berada di sini. Jika harus ada protagonis maka dia berada di paling atas. Semua orang sudah tahu,” katanya.

Liverpool akan sangat mewaspadai Messi. Saat menyingkirkan Manchester United di babak sebelumnya Messi menyumbang dua gol dan ikut memastikan skor agregat menjadi 4-0. Saat itu, terutama di lega kedua saat Barca menang 3-0, MU seperti tak punya kuasa membendung kecemerlangan pemain ini.

Namun, Danny Murphy, mantan pemain Liverpool yang kini jadi komentator BBC, menilai situasi berbeda akan terjadi saat Barca melawan mantan timnya. Pria 42 tahun ini menilai menilai Liverpool lebih siap dan lebih punya modal untuk menghadapi Messi.

BACA: Kemenangan Barca Iringi Kelahiran Anak Ketiga Messi

“Saya tidak ingin berjudi dengan nasib, tetapi saya pikir Liverpool lebih siap untuk menghadapi Lionel Messi daripada Manchester United di Camp Nou,” kata dia dalam analisisnya untuk Daily Mail.

Ia pun lantas menyebut tiga pemain yang bisa berperan besar meredam Messi, yakni Jordan Henderson, Fabinho, dan Gino Wijnaldum.

“Mereka adalah apa yang saya sebut gelandang yang bagus karena mereka memiliki naluri pertahanan alami. Mereka mengendus masalah potensial sebelumnya; pemain mana yang perlu dijaga, ruang mana yang perlu diisi,” kata Murphy.

Menurut dia, pelatih Jurgen Klopp juga akan meredam aksi Jordi Alba dan Philippe Coutinho dilaga nanti. “Bila keduanya dibiarkan bebas akan berarti bahaya bagi Liverpool,” kata dia.

Share this: