Resmi, Juve Dapatkan Ronaldo dengan Harga Segini…

Share this:
Cristiano Ronaldo

TURIN, BENTENGTIMES.com – Cristiano Ronaldo resmi meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus dengan durasi kotrak 4 tahun. Nilai uang yang harus dibayarkan dalam megatransfer ini adalah 100 juta euro atau sekira Rp1,68 triliun, tepatnya Rp1.680.526.176.106.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus mengakhiri kemesraannya dengan tim rakasasa Spanyol itu yang sudah berlangsung selama 9 tahun. Juventus dan Real Madrid, pada Selasa (10/7/2018) mengumumkan transfer itu.

Ronaldo yang menyandang gelar 5 kali pemain terbaik dunia pindah ke Real Madrid dari Manchester United pada 2008 silam dengan rekor transfer kala itu, 80 juta poundsterling.

Bersama Real Madrid, pemain berbendera Portugal yang kini berusia 33 tahun tersebut mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Spanyol dengan 451 gol di semua kompetisi. Dia juga memenangi 2 gelar juara Liga Spanyol serta 4 piala Liga Champions.

Didatangkannya Ronaldo yang merupakan pemegang gelar Ballon d’Or dan pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam 6 musim terakhir membuktikan bahwa Juventus tidak main-main dalam urusan belanja pemain.

Kepindahan Ronaldo ke tanah Italia juga meninggalkan lubang di Liga spanyol yang semakin kehilangan daya pikatnya setelah sebelumnya kehilangan Neymar. Pemain Brasil itu pindah dari Barcelona ke Paris St Germain Agustus tahun lalu.

Share this: