Sihar Sitorus akan ‘Menduniakan’ Pemain Sepakbola Sumut

Share this:
BMG
Bersama Sihar Sitorus, Del Piero melakukan coaching clinic, talent scouting, fun football, bersama anak-anak Kota Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Sihar Sitorus akan menampung pemain muda berbakat asal Sumatera Utara. Pemain pilihan itu akan masuk ke dalam klub miliknya di Liga Belgia.

“Nantinya, pemain yang terpilih akan ikut berlatih bersama klub Liga 3, VCF Dender,” kata Sihar Sitorus dalam sesi teleconfrence di kegiatan temu pers, Jumat (22/6/2018) sore.

(BACA: Hadirkan Del Piero, DJOSS Dukung Pemerintah RI Bangun Citra Positif di Mata Internasional)

“Mimpi inilah yang akan direalisasikan agar pemain muda Tanah Air bisa mendunia dan mengharumkan nama bangsa dan khusunya Sumatera Utara,” ucapnya.

Beberapa bulan lalu, Sihar Sitorus telah mengirimkan tim talent scout ke enam daerah di Sumatera Utara. Daerah itu adalah Medan, Tebing Tinggi, Asahan, Padangsidempuan, Sibolga dan Dairi.

Dari enam daerah itu, terkumpul 109 pemain berbakat yang akan bersaing di Stadion Teladan, Kota Medan, Minggu (24/6/2018).

(BACA: Del Piero: Gampang Saja Kalau Indonesia Mau Lolos Piala Dunia)

“Saya mau lihat mana lebih gila, saya atau pesepakbola muda kita. Saya maunya mereka lebih gila lagi mencintai dunia sepak bolanya,” ujar Sihar.

“Cerita seperti ini juga membuat ketertarikan saya, sekaligus ingin mengubah mindset kepada pemain agar yakin jika mereka memiliki kemampuan yang sama dengan pemain Eropa.”

Share this: