Daripada Dipenjara, Ronaldo Siap Bayar Denda

Share this:
Cristiano Ronaldo

SPANYOL, BENTENGTIMES.com – Cristiano Ronaldo mengambil jalan kompromi dengan Dinas Pajak Spanyol untuk menyelesaikan kasus pajak yang menimpanya dalam setahun terakhir.

Harian Belanda, Algemeen Dagblad, Jumat (15/6/2018) menyatakan bahwa penyerang Real Madrid ini diyakini telah menerima tuduhan pelanggaran terhadap empat pasal plus hukuman penjara selama dua tahun. Meski begitu, Ronaldo tidak harus menjalani hidup di balik jeruji besi.

Hukum di Spanyol memang menetapkan bahwa orang yang terkena vonis maksimal dua tahun tidak perlu memenuhi hukumannya, asalkan dia tidak pernah dipenjara sebelumnya.

Sebagai gantinya, Ronaldo diwartakan bersedia membayarkan denda sebesar 18,8 juta euro. Nominal ini tergolong besar karena jumlah penggelapan pajak yang dituduhkan ke Ronaldo saja ‘cuma’ 14,8 juta euro.

Penggelapan pajak tersebut berlangsung dari 2011 sampai 2014. Ronaldo diyakini mendirikan perusahaan palsu di Kepulauan Virgin untuk menyembunyikan pemasukan image rights dari Dinas Pajak Spanyol.

Ronaldo sendiri bukanlah satu-satunya pesepak bola top yang pernah tersandung kasus pajak di Spanyol. Masih ada Neymar, Lionel Messi, dan Jose Mourinho sebelumnya.

Share this: