Barcelona vs Real Madrid: El Clasico Tetaplah El Clasico

Share this:
El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid.

BARCELONA, BENTENGTIMES.com – Pekan ke-36 Liga Spanyol akan diwarnai dengan laga antara Barcelona melawan Real Madrid yang bertajuk El Clasico di Camp Nou pada Minggu (6/5/2018) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Walau Barcelona sudah mengunci gelar juara La Liga dan Real Madrid berhasil melangkah ke final Liga Champions, namun el clasico tetaplah el clasico. Dua seteru abadi ini seakan tak pernah habis saling menebar dendam dan ancaman.

Walau ada cuitan para pemain Real Madrid yang berseloroh meminta pelatih Zinedine Zidane untuk menurunkan pemain pelapis di kandang Blaugrana, namun Real Madrid diyakini tidak mengesampingkan laga panas tersebut. Sebab, pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu, mereka kalah 0-3 dari Barcelona.

Dan, jika Los Blancos berhasil memenangi laga ini, akan menjadi balas dendam yang sempurna.

Seperti pernyataan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yanbg menaruh hormat yang tinggi terhadap rival bebuyutan Real Madrid tersebut.

“Kami menghormati apa yang Barcelona lakukan pada musim ini,” kata Zidane. Zidane pun menganggap memenangi Liga Spanyol adalah hal yang paling indah.

“Memenangi Liga Spanyol adalah sesuatu yang paling indah sekaligus sulit bagi saya,” kata Zidane.

Pernyataan Zidane jelas mengejutkan mengingat Liga Champions biasanya disebut sebagai ajang tersulit. Namun, koleksi trofi Zidane bersama Real Madrid membuktikan pernyataannya tersebut. Legenda Juventus dan timnas Perancis ini baru mampu menghadirkan satu trofi Liga Spanyol selama 2,5 musim melatih Real Madrid.

Ia justru mampu menghadirkan dua trofi Liga Champions terlebih dahulu. Bahkan, Zidane kembali membawa Real Madrid melaju ke final Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Barcelona sudah memastikan juara La Liga setelah menang 4-2 atas Deportivo La Coruna, Minggu (29/4/2018) berkat hat-trick dari Lionel Messi.

Barcelona juga ingin menjaga rekor sebagai tim pertama yang invicible pada Liga Spanyol musim ini, karena sampai saat ini mereka belum terkalahkan.

Barcelona pun mempersiapkan diri dengan serius. Barcelona yang akan menjadi tuan rumah, mematangkan permainan dalam sesi latihan. Meski tidak lagi berpengaruh, karena sudah keluar sebagai juara musim ini, tapi tetap saja laga itu wajib dimenangkan karena alasan gengsi.

Yang menarik perhatian adalah aksi Lionel Messi dalam sesi latihan. Seperti coba memberi pesan ancaman, La Pulga memamerkan skill-nya.

Messi memperlihatkan kemampuan mencetak gol dengan tendangan salto. Dia tampak tak mau ketinggalan dari Cristiano Ronaldo yang beberapa waktu lalu sempat bikin heboh mencetak gol melalui cara yang sama.

Share this: