Gilas Tottenham, ManCity Kian Dekat Gelar Juara

Share this:
Gabriel Jesus saat melepaskan tembakan ke gawang Lloris.

LONDON, BENTENGTIMES.com – Manchester City semakin mendekati gelar juara Liga Inggris 2017-2018 setelah mengukir kemenangan atas Tottenham Hotspur.

City meraup poin penuh seusai memetik kemenangan 3-1 kala bertandang ke rumah Spurs di Stadion Wembley, Sabtu (14/4/2018).

Hasil manis The Citizens terjadi berkat gelontoran gol Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, dan Raheem Sterling.

Manchester City unggul 1-0 di menit ke-22 setelah Gabriel Jesus menggetarkan gawang Hugo Lloris. Gol ini terjadi karena kelengahan lini belakang Tottenham mengawasi pergerakan Jesus yang menyambut umpan jauh dari Vincent Kompany.

Tiga menit kemudian, Manchester City sukses menggandakan keunggulan. Pelanggaran Lloris kepada Sterling berbuah tendangan penalti. Ilkay Guendogan yang jadi eksekutor berhasil mengecoh Lloris dan mengirim bola ke pojok kiri gawang Tottenham.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Tottenham mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol Christian Eriksen. Eriksen sukses merangsek ke pertahanan Manchester City dan mengirim bola ke gawang Ederson Moraes.

Masuk ke babak kedua, pertarungan makin seru karena Tottenham Hotspur makin ngotot untuk bisa mencetak gol penyeimbang.Manchester City juga berusaha mencari gol ketiga untuk bisa mengunci kemenangan.

Pada menit ke-71, Raheem Sterling punya peluang emas setelah ia mendapatkan bola liar dari Lloris. Namun setelah Sterling melewati Lloris, mantan pemain Liverpool itu tidak mampu menyarangkan bola ke gawang karena bek-bek Tottenham Hotspur dengan sigap menutupi jalur tembakan.

Kesalahan Sterling membuang peluang dibayar lunas satu menit kemudian. Lewat skema sepak pojok, tembakan Gabriel Jesus berhasil ditepis oleh Lloris, tetapi bola liar jatuh tepat di depan Sterling. Sterling langsung melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang membuat kedudukan jadi 3-1.

Di sisa waktu yang ada, Tottenham Hotspur berusaha mencetak gol balasan tetapi Manchester City tampil disiplin dalam mengamankan gawang mereka. Skor 3-1 untuk Manchester City bertahan hingga akhir pertandingan.

Manchester City bisa jadi juara Liga Inggris pekan ini bila Manchester United tumbang saat mereka menghadapi West Bromwich Albion, Minggu (15/4).

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele (Moura 73); Lamela (Son Heung-min 64), Dele Alli (Sissoko 84), Eriksen; Kane

Man City (4-3-3) Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Delph; De Bruyne, Guendogan, David Silva; Sterling, Jesus (B. Silva 76), Sane (Otamendi 64) (ptr)

Share this: