Tottenham vs Man City: Calon Juara Jangan Goyah

Share this:
Tottenham Hotspur vs Man City

LONDON, BENTENGTIMES.com – Manchester City selangkah lagi merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim 2017-2018. Sejauh ini City sudah memiliki 84 poin, unggul 13 angka dari Manchester United yang bertengger di posisi dua klasemen.

Jika menang atas Tottenham Hotspur, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB, poin City tak akan bisa dikejar lagi oleh kontestan lainnya. Sebab setelah ini, hanya tersisa empat pertandingan dan itu tidak bisa dimanfaatkan MU untuk mengejar ketertinggalan angka.

Namun tugas City merebut kemenangan diprediksi tak akan berjalan mudah. Sebab laju mereka sedang buruk dalam tiga penampilan terakhirnya. David Silva Cs baru saja kalah dari Liverpool di babak perempat final Liga Champions Eropa. Selain itu mereka keok ketika menghadapi MU di laga bertajuk Derby Manchester.

“Musim ini kami sudah berusaha mencoba lebih kuat dari tahun lalu. Namun tugas kami masih belum selesai. Pertandingan menghadapi Tottenham sepertinya akan berjalan sulit buat kami,” ucap pelatih City, Pep Guardiola.

Berbeda dengan The Citizens, Tottenham saat ini sedang melaju dengan rangkaian catatan positif. Tim asuhan Mauricio Pochettino selalu menang dalam empat laga terakhirnya.

Namun empat kemenangan tersebut mereka raih ketika tampil di markas lawan. Sementara saat bermain di kandangnya, Tottenham belum menang lagi sejak 3 Maret 2018 lalu. Jadi wajar apabila di laga nanti Tottenham tak akan ramah dengan tamunya. Mereka diprediksi bakal mati-matian demi mengamankan tiga poin kandang.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies; Eric Dier, Moussa Dembele, Victor Wanyama; Heung-Min Son, Dele Alli, Harry Kane.

Man City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Vincent Kompany, Fabian Delph; Ilkay Gundogan, David Silva, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Leroy Sane, Raheem Sterling.

Head To Head

Man City 4-1 Tottenham
Man City 3-0 Tottenham
Man City 2-2 Tottenham
Tottenham 2-0 Man City
Man City 1-2 Tottenham
Tottenham 4-1 Man City

5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur

Stoke City 1-2 Tottenham
Chelsea 1-3 Tottenham
Swansea City 0-3 Tottenham
Bournemouth 1-4 Tottenham
Tottenham 1-2 Juventus

5 Laga Terakhir Man City

Man City 1-2 Liverpool
Man City 2-3 Man United
Liverpool 3-0 Man City
Everton 1-3 Man City
Stoke City 0-2 Man City

Share this: