Juara Eropa Dipecundangi Belanda 3 Gol tanpa Balas

Share this:
Para pemain Belanda merayakan kemenangan besar atas Timnas Portugal.

CAROUGE, BENTENGTIMES.com – Timnas Belanda berhasil membuat kejutan dengan mempecundangi Timnas Portugal dengan skor telak 3-0 pada laga persahabatan yang berlangsung di Stade de Geneve, Carouge, Swiss, Selasa (27/3/2018).

Gol-gol Belanda lahir dari Memphis Depay, Ryan Babel dan Virgil van Dijk yang seluruhnya dicetak di babak pertama.

Meski sudah dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia 2018, Belanda masih mampu membuktikan diri sebagai salah satu kekuatan sepakbola di Eropa. Menghadapi Portugal yang berstatus sebagai juara Eropa 2016, Belanda tampil mendominasi.

Tim Oranye itu sebenarnya bisa menambah keunggulan lagi di babak kedua, terutama setelah Portugal bermain dengan 10 pemain lantaran Joao Cancelo mendapatkan dua kartu kuning dari wasit dan harus meninggalkan lapangan.

Namun, hingga laga usai, Timnas Belanda tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperbesar margin di antara kedua tim.

Susunan Pemain

Portugal: Anthony Lopes, Jose Fonte, Rolando, Mario Rui, Joao Cancelo, Ricardo Quaresma, Manuel Fernandes, Adrien Silva, Andre Gomes, Bruno Fernandes, Critiano Ronaldo
Pelatih: Fernando Santos

Belanda: Jasper Cillessen, Nathan Ake, Virgil van Dijk, Kenny Tete, Matthjis de Ligt, Ryan Babel, Georginio Wijnaldum, Davy Propper, Trindade de Vilhena, Donny van de Beek, Memphis Depay
Pelatih: Ronald Koeman

Share this: