Italia vs Argentina: Persiapkan Diri

Share this:
Argentina vs Italia

MANCHESTER, BENTENGTIMES.com – Jeda internasional kali ini menyajikan beberapa laga menarik. Termasuk di antaranya adalah Italia kontra Argentina. Mereka akan memainkan partai friendly di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (24/3/2018).

Bagi Argentina, ini adalah salah satu bentuk mempersiapkan diri untuk Piala Dunia 2018. Sementara itu, bagi Italia, ini merupakan laga pertama mereka setelah dikandaskan Swedia di play-off menuju Rusia.

Caretaker Luigi Di Biagio tak bisa memainkan Giorgio Chiellini yang cedera. Dia kemungkinan akan memasang Angelo Ogbonna atau Daniele Rugani untuk menemani Leonardo Bonucci di jantung pertahanan Italia.

Gianluigi Buffon, yang telah menunda keputusan pensiunnya, diperkirakan akan jadi starter di bawah mistar. Untuk lini serang, Di Biagio diyakini akan mencoba tridente Antonio Candreva, Ciro immobile dan Lorenzo Insigne dari menit awal.

Di kubu Argentina, pelatih Jorge Sampaoli diperkirakan akan memasang Gonzalo Higuain sebagai ujung tombak.

Pasalnya, Sergio Aguero terkendala cedera lutut. Higuain bakal didukung Lionel Messi dan Angel Di Maria dari lini kedua.

Pertemuan terakhir Italia dan Argentina adalah dalam laga friendly pada Agustus 2013. Argentina unggul lewat Higuain dan Ever Banega, sedangkan Italia menipiskan selisih skor melalui Insigne. Laga di Olimpico tersebut berkesudahan 2-1 untuk kemenangan Argentina.

Setelah ini, Italia akan melawan Inggris. Sementara itu, Argentina akan berhadapan dengan Spanyol di Madrid.

Perkiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Buffon; Darmian, Rugani, Bonucci, Florenzi; Verratti, Jorginho, Parolo; Insigne, Immobile, Candreva.

Argentina (4-2-3-1): Romero; Tagliafico, Otamendi, Fazio, Mercado; Paredes, Biglia; Di Maria, Messi, Meza; Higuain.

Share this: