Juarai Piala Liga Inggris Awal dari Dinasti Manchester City

Share this:
Cincent Company mengangkat trofi Piala Liga Inggris usai meraih kemenangan atas Arsenal.

LONDON, BENTENGTIMES.com – Mantan gelandang Liverpool Jamie Redknapp mengklaim Manchester City telah memulai dinastinya bersama Pep Guardiola setelah menjuarai Piala Liga Inggris.

Di musim pertamanya sebagai manajer City, Guardiola gagal mempersembahkan satu pun gelar dan kali ini ia sukses mengantar timnya merengkuh trofi Piala Liga seusai mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 di final yang digelar di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB.

Di pertandingan semalam, City mendapatkan gol-gol kemenangannya lewat Sergio Aguero, Vincent Kompany dan David Silva, dan Redknapp meyakini akan ada banyak trofi ke depannya yang bakal dipersembahkan Guardiola.

“Klub ini (City) tengah menciptakan dinastinya sekarang,” kata Redknapp dikutip dari Sky Sports News. “Mereka punya banyak potensi dan punya banyak pemain berpengalaman dengan Vincent Kompany, Sergio Aguero, David Silva. Tiga pemain ini sudah ada di sana sejak awal pergantian kepemilikan.

“Menilik gaya bermain mereka, ini karena di sana ada manajer yang luar biasa yang bisa membuat tim ini bermain seperti itu, dan itu karena ada kepercayaan yang dia miliki.

“Mereka pantas mendapatkan ini dan ini cukup mengerikan buat semuanya, baik itu di Liga Primer dan Eropa, karena mereka bisa mendominasi semuanya.”

Sebelumnya, Manchester City menang 3-0 atas Arsenal pada laga final Piala Liga Inggris, di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2018). Hasil ini pun membuat City meraih trofi perdana pada musim ini.

Bagi The Citizens, ini adalah gelar kelima di ajang Piala Liga Inggris. Sebelumnya, mereka menjadi kampiun pada 1970, 1976, 2014, dan 2016.

Manchester City langsung tampil menekan sejak menit pertama. City pun mampu membuka keunggulan berkat aksi Sergio Aguero pada menit ke-18.

Memasuki babak kedua, Manchester City memperlebar jarak pada menit ke-58. Kali ini giliran Vincent Kompany yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menanduk bola kiriman Ilkay Gundogan.
Manchester City semakin tak terbendung dan terus menggempur pertahanan Arsenal. Tujuh menit berselang, giliran David Silva yang merobek jala gawang David Ospina.

Arsenal terus berupaya melancarkan serangan agar bisa memecah kebuntuan. Namun, rapatnya lini pertahanan Manchester City membuat skor 3-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Share this: