Sevilla vs Man United, Laga Dua Juara Eropa

Share this:
Leg pertama babak perdelapanfinal antara Sevilla vs Manchester United.

SEVILLA, BENTENGTIMES.com – Manchester United akan bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan untuk menghadapi Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Kamis (22/2/2018). Dua juara terakhir Liga Europa ini belum pernah bertemu sebelumnya.

United, yang merupakan juara Liga Europa 2017, finis sebagai juara Grup A di atas Basel, CSKA Moscow dan Benfica. Di fase grup Liga Champions musim ini, United meraih enam poin dari laga-laga tandangnya (4-1 vs CSKA, 1-0 vs Benfica, 0-1 vs Basel).

Sementara itu, Sevilla adalah juara Liga Europa beruntun dari tahun 2014, 2015 dan 2016 (juga 2006 dan 2007). Sevilla lolos sebagai runner-up Grup E di bawah Liverpool. Di fase grup musim ini, Sevilla meraup tujuh poin dari laga-laga kandangnya (3-0 vs Maribor, 2-1 vs Spartak Moscow, 3-3 vs Liverpool).

United belakangan ini kerap tidak konsisten, terutama saat main di luar kandang. Dalam lima laga terakhirnya, pasukan Jose Mourinho bergantian meraih kemenangan dan menelan kekalahan. Mereka menang lawan Yeovil di FA Cup, lalu kalah lawan Tottenham di liga, kemudian menang 2-0 lawan Huddersfield, kalah lawan Newcastle, dan terakhir menang lagi atas Huddersfield di FA Cup.

Laga melawan Sevilla bakal jadi ujian berat bagi United. Sevilla, yang ditangani Vincenzo Montella sejak Desember 2017, sedang berada dalam performa terbaiknya.

Share this: