Akhirnya, Messi Runtuhkan Performa Hampir Sempurna Chelsea

Share this:
Lionel Messi dan Andres Iniesta.

LONDON, BENTENGTIMES.com – Sebelum laga di Stamford Bridge naik pentas, Antonio Conte menekankan Chelsea mesti tampil sempurna untuk menjegal lawan kelas berat dalam wujud Barcelona yang dimotori Lionel Messi.

“Saya pikir tentunya kami harus menyajikan permainan sempurna melawan Barcelona kalau kami ingin menang,” kata Conte dalam konferensi pers jelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Saya pikir mereka telah mengamankan hak untuk menjadi favorit musim ini seturut performa yang telah mereka tunjukkan selama bertahun-tahun dalam sepakbola di dunia. Bagi kami, kami harus berusaha bekerja, berupaya dan berbuat yang terbaik.”

“Kemudian, di akhir pertandingan, kalau kami sangat bagus untuk memenangi laga, itu akan positif. Kalau tidak, itu artinya Barcelona lebih baik dari kami.”

Saat laga digelar, nyatanya Chelsea mampu bermain hampir tanpa cela dan terlihat pasti bakal memaksa Blaugrana bertekuk lutut menyusul gol tendangan paten Willian dari luar kotak di babak kedua. Namun, potensi kemenangan buyar cuma karena satu kesalahan.

Barcelona minim mengkreasi peluang berbahaya sepanjang pertandingan sampai akhirnya umpan ceroboh Andreas Christensen di depan area penalti dipotong Andres Iniesta. Bola lantas disodorkan kepada Messi yang berhasil mengakhiri kemajalannya selama 730 menit kontra The Blues.

Hingga tibanya momen menentukan itu, skuat Conte sejatinya memperlihatkan superioritas taktik yang bikin anak-anak Catalan tak berkutik.

Share this: